Home / Ponorogo

Senin, 15 Januari 2018 - 07:56 WIB

Hunian Warga Eks Waduk Bendo Dikebut

 

PONOROGO, (beritajurnal.com) – Banjir yang melanda Dusun Bendo Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo beberapa waktu lalu telah diberikan solusi permanen oleh Pemda dan instansi terkait Yaitu relokasi pemukiman yang setiap hujan lebat dilanda bencana banjir. Pemukiman yang disiapkan tidak jauh dari lokasi rumah semula sehingga proses persiapannya dapat melibatkan warga masyarakat dan petugas yang menangani penyiapan hunian permanen tersebut. Bati Tuud Koramil 0802/14 Sawoo Kodim 0802/Ponorogo Serma Temu beserta 3 orang anggota hari ini membantu pemasangan instalasi listrik PLN dan pipa PDAM di perumahan relokasi.(14/01/2018).

Petugas dari Koramil Sawoo mrmbantu memasang instalasi listrik.

 

Perkembangan penyiapan hunian per hari ini antara lain, untuk pemasangan instalasi pipa air PDAM sampai saat ini para pekerja tahap penyiapan atau penggalian pemasangan pipa primer. “Sedangkan pipa induk sdh terselesaikan,” katanya.

Sementara itu, Perkembangan pemasangan listrik oleh pihak PLN saat ini dalam tahap pemasangan tiang listrik. Tiang yang sudah berdiri mencapai 75 batang dan pemasangan gardu travo induk sudah selesai serta pemasangan kabel utama ke arah Desa Sawoo. Selanjutnya, pemasangan meteran di pemukiman per hari ini sudah selesai dilaksanakan.(any)

Berita ini telah dibaca 13 kali

Share :

Baca Juga

Geger, Wanita ini Tewas Dengan Leher Tergorok Gerinda
Tak Kuasai Medan, Mobil Temanten Terguling, 8 Orang Dilarikan ke RS
Todongkan Pistol, Perampok Kuras Uang Toko Besi
Ngumpet di Trenggalek, Gerombolan Maling Motor Dihadiahi Timah Panas
Korban DBD di Ponorogo Bertambah Lagi, Anak 6 Tahun Meninggal
DB di Ponorogo “Ngamuk”, Renggut 3 Jiwa
Dua Cewek Plus Mucikari Esek-esek Online Diciduk Polisi
Tolak Pindah ke Pasar Relokasi, Ibu-ibu Pilih Gelar Doa