Home / Madiun

Rabu, 1 Juli 2020 - 15:06 WIB

HUT Bhayangkara Ke – 74 Polres Madiun Kota Bagikan SIM Gratis Dan Luncurkan Motor Tangguh Semeru

Reporter : Salem 

Madiun, beritajurnal.com – Puncak peringatan hari Bhayangkara Ke – 74 tahun 2020, Polres Madiun Kota menggelar upacara di halaman Mapolresta Madiun, Rabu (1/7/2020) dan diikuti oleh bebagai unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Madiun.

Pada peringatan hari Bhayangkara Ke – 74 yang dihadiri para pejabat teras Pemkot Madiun, Kapolres Madiun Kota melakukan lounching program Motor Tangguh Semeru yang digunakan sebagai sarana dan alat transportasi cepat penanganan sosialisasi Covid – 19.

“Motor tangguh semeru ini merupakan wujud nyata sinergitas Polri, Pemkot Madiun dan seluruh jajaran Forkopimda dalam penanganan Covid – 19 diwilayah Kota Madiun,” Kata Kapolres Madiun Kota, AKBP R. Bobby Aria Prakasa, Rabu (1/7/2020).

Masih menurut Kapolres Madiun Kota, fungsi motor tangguh semeru ini dapat menjalankan tugas pemantauan keamanan wilayah dan penanganan Covid – 19 hingga keseluruh wilayah yang tidak dapat dijangkau dengan kendaraan roda Empat.

“Kelebihan motor tangguh semeru ini mampu menjangkau wilayah yang tidak bisa dilalui kendaraan besar hingga mampu masuk ke jalan gang sekalipun. Harapanya mampu membantu pemantauan keamanan dan penanganan kasus Covid – 19 dengan cepat dan akurat,” Ungkapnya.

Kado berupa surat ijin mengemudi (SIM) gratis kepada warga yang berkelahiran tanggal 1 Juli dan diserahkan langsung Wali Kota Madiun.

Sebagai hadiah untuk masyarakat Kota Madiun pada HUT Bhayangkara tahun 2020, Polres Madiun Kota memberikan kado berupa surat ijin mengemudi (SIM) gratis kepada warga yang berkelahiran tanggal 1 Juli dan diserahkan langsung oleh Wali Kota Madiun dan Ketua DPRD Kota Madiun di halaman Mapolresta Madiun.

Kapolres Madiun Kota menambahkan, peringatan hari Bhayangkara yang Ke – 74, Polres Madiun Kota bersama PT INKA (Persero) juga menggelar Bhakti Sosial (Baksos) bedah rumah dan penyerahan bantuan CSR PT INKA (Persero) kepada salah satu warga terdampak Covid-19 di Jalan Penataran, Kelurahan Patihan, Senin (29/6/2020).

“Sebelumnya, kita bersama PT INKA dan Forkopimda serta elemen masyarakat membantu saudara Firman, salah satu warga terdampak Covid-19,” Ungkap Kapolres Madiun Kota, AKBP R. Bobby Aria Prakasa.

Kapolres Madiun Kota, AKBP R. Bobby Aria Prakasa

Kapolres Madiun Kota pun berharap, dengan adanya bantuan bedah rumah ini masyarakat bisa nyaman dan tentram dalam melaksanakan kegiatan sehari – hari. “Semoga dengan wujud darma bakti Polri kepada masyarakat, khususnya di Kota Madiun bisa nyaman dan tentram,” Pungkasnya.(lem)

Berita ini telah dibaca 36 kali

Share :

Baca Juga

Kelurahan Sukosari Ikut Andil Lomba Kampung Tangguh Semeru Kota Madiun
Bansos Bulakrejo Belum “Clear”
Pencoretan 56 Nama Penerima Bantuan BST Desa Bulakrejo Diduga Tanpa Sepengetahuan BPD
Mengaku Kasat Narkoba, Warga Kedunggalar Peras Uang dan Setubuhi Bunga
30 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Satu Diantaranya Masih Dibawah Umur
Tukang Becak dan Pengemudi Ojol dapat Ratusan Masker Gratis
Dukung Pendidikan PT PLN Unit Madiun Serahkan Bantuan CSR Ke KB Nurul Ulum Nganjuk
Jumlah Positif Corona Bertambah, Bupati Peringatkan Warga Tidak Mudik