Peristiwa /  -

Jalan Kaki, Dua Warga Ponorogo ke KPK dan Temui Gubernur Anies

Januari 18th, 2018 | Posted in Peristiwa | |
2018-05-27 15:22

JAKARTA, (beritajurnal.com) – Dua warga Ponorogo yakni Pujiana (53)   Wakidi (42), berjalan kaki dari Ponorogo menuju Jakarta sejak 9 Desember 2017  lalu dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi. Tujuan mereka menyampaikan laporan dugaan korupsi di daerahnya ke KPK dan ke istana (presiden). Dan  hari ini (18/01/2018,) mampir ke balai kota sekaligus untuk pamit kembali pulang ke Ponorogo.

Saat diterima Gubernur Anies Baswedan. (foto repro twitter @anisbaswedan)

 

Kami memberikan dukungan ke Pak Anies untuk memimpin dengan fokus pemberantasan korupsi. Kami berharap kepemimpinan beliau dapat memberikan efek ke seluruh Indonesia,” kata Pujiana usai bertemu Anies di Balai Kota, Jalan Mwdan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2018).

Pujiana juga sempat mengusulkan cara untuk mencegah korupsi di Jakarta kepada Anies. Dia meminta Anies menggencarkan pendidikan antikorupsi pada siswa-siswa di Jakarta.
“Kami meminta penanaman ideologi antikorupsi. Harapannya kalau kami yang tua masih semangat, yang muda juga bisa,” jelasnya.

Mereka memberikan dukungan kepada Pemprov DKI untuk terus fokus pada pencegahan korupsi dan agar bisa memberikan contoh baik kepada seluruh Indonesia. “Semangat dan kepedulian Cak Pujiana dan Cak Wakidi sangat menginspirasi kita semua,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan seperti ditulis di Twitter nya @aniesbaswedan.

l

Malam ini mereka berdua kembali ke Ponorogo menggunakan kereta api. “Kita doakan agar selamat sampai ke rumahnya, serta titipkan salam hangat untuk teman-teman di Ponorogo,” ungkap Anies.

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.