Ponorogo /  -

Jalan Rusak, Warga Teriak

Mei 18th, 2017 | Posted in Ponorogo | |
2017-08-19 03:35
PONORGO, (JURNAL) – Janji Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang pada masa kampanye punya jargon ” Bali Ponorogo mbangun Deso” nampaknya masih sebatas retorika. Sebaliknya, saat ini justru kondisi desa terutama infrastruktur jalan banyak yang rusak parah. Akibatnya banyak demo dari warga melihat kondisi jalan yang amburadul.

Seperti dilakukan warga yang berada di wilayah Jabung kecamatan Mlarak. Setidaknya ratusan warga  Minggu (14/5/2017) melakukan penanaman pohon pisang dan menebar lele di jalur menuju ke pusat Pondok Modern Darussalam Desa Gontor, tepatnya di jalur Jabung-Mlarak, Ponorogo.
Koordinator Abdul Haris Kurniawan menerangkan  aksi di lakukan di jalan raya Desa Jabung menuju pusat pemerintahan Kecamatan Mlarak dan merupakan akses menuju Pondok Gontor.
Demo tersebut sebagai aksi protes terhadap Pemkab Ponorogo, utamanya Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni atas kondisi infrastruktur jalan di 21 Kecamatan yang rusak parah. “Kami melakukan aksi damai masyarakat peduli Ponorogo atau Alastuo memprotes kondisi jalan rusak parah karena membahayakan pengguna jalan,” papar Abdul Haris Kurniawan pada wartawan.

Demo tersebut dilaksanakan secara damai disekitar jalan berlubang Desa Jabung dengan pengawalan Polisi dari Jajaran Polsek Mlarak. “Kami sengaja menanam pohon pisang dan menabur serta memancing  ikan di jalan berlubang tersebut,” katanya.

Abdul Haris Kurniawan meminta Pemkab Ponorogo tanggap atas kondisi jalan yang rusak tersebut. “Kami minta cepat diperbaiki agar jalan rusak tidak meminta korban lebih banyak lagi,” harapnya. Demonstran juga membawa sejumlah spanduk dan poster bernada protes kepada Bupati Ponorogo. Hingga saat ini belum ada langkah kongkrit untuk segera melakukan pembenahan jalan rusak disejumlah jalan poros desa. (eko)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.