Home / Peristiwa

Kamis, 14 Juni 2018 - 08:44 WIB

Jamaah An Nadzir Gowa Salat Id Hari ini

 

GOWA, -Jemaah An Nadzir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar salat Idul Fitri hari ini. Pelaksanaan salat Id ini mendahului pemerintah yang baru akan memantau hilal nanti sore.

Jemaah An Nadzir yang menggelar salat Id hari ini, Kamis (14/6/2018), seperti dilansir detik.com, berada di Kelurahan Romanglompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

 

foto repro detikcom

Penentuan ini disebutkan berdasarkan perhitungan bulan atau hisab serta pertanda alam yakni pasang surut air laut yang menisbahkan bahwa satu Syawal jatuh pada hari ini.

“Kami menetapkan 1 Syawal berdasarkan perhitungan bulan atau hisab di mana bulan telah muncul secara samar dan hal ini didukung oleh pertanda alam dimana telah terjadi puncak pasang air laut,” kata khatib Lukman A Bakti dalam khotbahnya.

Lukman yang juga salah satu pemimpin Jemaah An Nazhir dalam khotbahnya menekankan pentingnya pemahaman tentang Islam. Sebab Islam saat ini banyak disalahgunakan untuk menebar teror.

“Islam itu adalah Rahmatal Lilalamin atau keselamatan jadi menebar teror dan membunuh masyarakat yang tidak bersalah, maka itu bukan Islam tetapi teroris,” ujarnya. (dtk)

Berita ini telah dibaca 58 kali

Share :

Baca Juga

Khofifah : Mulai Juli SMK/SMA Negeri Sederajat Gratis
DI HPN 2019, Jokowi Minta Pers Tangkal Isu Hoaks
Mau Kirim Makanan, Tewas Terlindas Truk
Belajar, Injak Rem Kliru Gas, Nyemplung Sungai
18 Kasus Kebakaran, Lampu Merah Buat Warga Kota Madiun
Kapolri : Pelaku Bom Gereja Surabaya Diduga Satu Keluarga
Update Korban Bom Gereja Surabaya, 9 Tewas 40 Luka
Korban Tewas Bom di Tiga Gereja, Sementara 8 Tewas 38 Luka-luka