Home / Madiun

Sabtu, 29 April 2017 - 19:34 WIB

Jelang May Day Satlantas Polres Madiun Kota Gelar Razia Kendaraan Dan Sosialisasi E Tilang

Madiun, beritajurnal.com – Jelang peringatan hari buruh (May Day) 1 Mei 2017,  Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota, rutin menggelar Operasi Tematik  dan sosialisasi peraturan lalu lintas di wilayah hukum Polres Madiun Kota, Sabtu (29/4).

Kasat Lantas Polres Madiun Kota, AKP Purwanto Sigit Raharjo, mengatakan, Operasi yang dilaksanakan secara rutin sebagai monitoring wilayah menjelang peringatan hari buruh sekaligus sosialisasi peraturan Lalu Lintas tentang E Tilang.

Kasat Lantas Polres Madiun Kota, AKP Purwanto Sigit Raharjo.

“Operasi ini kita gelar secara rutin dititik titik rawan laka lantas sebagai monitoring wilayah menjelang peringatan hari buruh sekaligus sosialisasi peraturan lalu lintas  tentang E Tilang,” kata AKP Purwanto Sigit Raharjo, Rabu (29/4/2017).

Dimana dalam pelaksanaan program E Tilang ini, lanjut Kasat Lantas, setiap kegiatan dilaporkan secara Online. “Dengan memasukan data pelanggaran yang terkoneksi ke polres Madiun kota dan Korlantas polri dengan hasil denda pelanggar tertera dalam E tilang,” jelasnya.

Sementara Kanit Lantas Polsek Kartoharjo, AKP Indo, menambah, kegiatan Operasi Tematik dengan sasaran pengendara kendaraan yang tidak membawa surat surat dan perlengkapan kendaraan yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Petugas Satlantas Madiun Kota melakukan Operasi Tematik jelang May Day

“Dalam razia yang dilakukan hari ini mayoritas pelanggar dari luar kota madiun. Penindakan E Tilang, pelanggar bisa membayar melalui kasir BRI secara tunai, selanjutnya dengan membawa bukti pembayaran dapat mengambil alat bukti pelanggaran yang disita petugas,” terang AKP Indo.

Dengan harapan, penindakan E Tilang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas. “Keselamatan adalah nomor satu untuk diri sendiri dan keluarga. Kesadaran berlalu lintas jangan menunggu ditindak petugas,” pungkasnya.(Lim)

Share :

Baca Juga

Madiun

Langkah Dinas Ketahanan Pangan Stabilkan Harga Pangan

Madiun

Giliran Puluhan Pedagang Toko dan Warung di Nglames Ikuti Sosialisasi Tentang Cukai dan Rokok Ilegal

Madiun

PT PLN (Persero) Kembali Serahkan Bantuan PJSL kepada Pokmas “Dusun Waluhtowo” Pacitan

Madiun

Datangi Rumah Ketua MUI Madiun, Lelaki Diduga Gila Diamankan

Madiun

Video Mesum Diduga Pelajar di Madiun Tersebar di WA

Madiun

Sosialisasi Netralitas ASN Di Pilkada Serentak 2018

Madiun

Ungkap Dugaan Pembunuhan Polres Madiun Bekerjasama Dengan Polres Ngawi

Madiun

Bangun Pasar Desa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Warga Kenongorejo