Madiun /  -

Jelang Misa Natal Polres Madiun Sterilisasi Gereja

Desember 24th, 2017 | Posted in Madiun | |
2018-11-17 21:41

Madiun (beritajurnal.com) – Anggota Sabhara Polres Madiun dibantu anggota Brimob Kompi C Madiun melakukan sterilisasi 60 gereja yang ada di wilayah Kabupaten Madiun. Upaya sterilisasi sekaligus pengecekan kesiapan 401 anggota Polres Madiun yang disiagakan untuk melaksanakan pengamanan natal Tahun 2017, dipimpin langsung Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya, Minggu (25/12/2017).

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya, memimpin sterilisasi tempat ibadah menjelang pelaksanaan Misa Natal 2017

“Sejauh ini sterilisasi di 16 gereja yang akan melaksanakan Misa Natal terpantau aman. Selain itu kita juga memantau keamanan di tempat ibadah¬† lainya yang ada di kabupaten Madiun,” Kata AKBP I Made Agus Prasatya.

Sterilisasi gereja menjelang pelaksanaan Misa Natal, lanjut Kapolres Madiun, merupakan tindak lanjut kegiatan Ops Lilin 2017, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan kelancaran perayaan natal 2017. “Diwilayah Mejayan kita menyisir Tiga gereja yang dinilai banyak Jema’at yang melaksanakan ibadah dan merayakan Misa Natal,” Ungkap Kapolres Madiun.

Anggota Polres Madiun menyisir setiap sudut dengan menggunakan alat metal detektor dan miror detektor

Seperti yang dilaksanakan, petugas Shabara Polres Madiun dibantu anggota Brimob Kompi C Madiun, melakukan sterilisasi gereja menjelang perayaan Misa Natal 2017, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya. Dalam kegiatan tersebut, petugas menyisir gereja Santa Maria Assumpta Caruban, Mejayan, Gereja Pantekosta jalan Flamboyan, Gereja Utusan Pantekosta Caruban.

Dengan menggunakan alat metal detektor dan miror detektor anggota menyisir setiap sudut dan meja, altar, mimbar, pohon natal dan peralatan sound sestem di seluruh area gereja. “Pemeriksaan menggunakan metal detektor dan miror detektor untuk mendeteksi alat alat yang mencirikan dan dinilai mengganggu keamanan pelaksanaan Misa Natal,” Pungkas AKBP I Made Agus Prasatya.(lem)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.