Peristiwa /  -

Jemaah An Nadzir di Sulsel Shalat Idul Fitri Hari Ini

Juni 24th, 2017 | Posted in Peristiwa | |
2017-10-22 22:47
Kaum pria jemaah An Nadzir identik dengan pakaian hitam, berjanggut dan rambut panjang yang sudah disemir warna kuning. Sementara kaum perempuannya, menggunakan jilbab panjang berwarna gelap dilengkapi kain cadar.

Prosesi salat Idul Fitri jemaah An Nadzir yang dimulai sekitar pukul 07.00 WITa,Sabtu (24/6/2017) dan dipimpin ustaz Samiruddin, yang menjadi Imam sekaligus khatib.

Ustaz Samiruddin dalam khutbahnya menjelaskan tentang akhlak Nabi Muhammad memimpin umatnya. Selain itu, Samiruddin juga menjabarkan makna Rukun Islam, yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah.

“Rasulullah menyampaikan awal mula Islam dianggap aneh dan asing dan suatu saat Islam akan dianggap aneh dan asing lagi. Kita di tengah-tengah masyarakat saat ini dianggap aneh, maka bergembiralah jika kau dianggap aneh, sebab saat ini umat banyak melenceng dari yang dicontohkan Nabi,” pungkas Samiruddin.

Jemaah An Nadzir sebelumnya memulai puasa Ramadan pada tanggal 26 Mei lalu, atau sehari lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan Menteri Agama dan ormas Islam lainnya.

Penentuan masuknya bulan Ramadan dan bulan Syawal, jemaah An Nadzir menggunakan 3 metode, yakni hisab, rukyatul hilal dan pengamatan fenomena alam, seperti mengukur tingkat pasang tertinggi air laut yang dilakukan oleh tim dari jemaah An Nadzir berjumlah 7 orang. (det)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.