Magetan /  -

Jembatan Sombo Poncol Putus Total

Mei 6th, 2017 | Posted in Magetan | |
2017-08-17 05:54
MAGETAN, ((JURNAL) – Jembatan desa Sombo Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan putus total. Kejadian sekitar pukul 16.00 (5/5/2017) mengakibatkan akses jalan kedua arah tidak bisa dilalui baik roda dua maupun mobil. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Aas peristiwa tersebut pihak Pemkab langsung melaporkan ke Pemprov Jatim. “Benar jembatan  Sombo di Poncol Magetan ambrol,” kata wakil gubernur Saifullah Yusuf pada wartawan.

Sebelumnya warga desa telah memasang kayu sebagai tanda bahaya di Jembatan Desa Sombo, yang ambrol. Jembatan yang berada di dukuh lembar ini, ambrol pasca diterjang hujan deras selama sehari semalam.

Jembatan yang ambrol memakan separuh badan jalan raya, sehingga jalur ini hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Jembatan ini merupakan jalur utama  yang menghubungkan Desa Sombo dengan Kecamatan Poncol dan Kabupaten Magetan. Juga jembatan penghubung dengan Desa Ngunut Kecamatan Parang Magetan.

Kepala Desa Sombo Ismadi menuturkan, jembatan tersebut memang sudah tua. “Sebenarnya sempat dilakukan renovasi hingga tiga kali,” ungkapnya

Catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, selama Februari 2017 ini, terjadi tiga titik longsor. Dua titik di Desa Sombo, dan satu titik di Desa Gonggang, yang semuanya Kecamatan Poncol Magetan. (yan)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.