Home / Madiun

Kamis, 8 Agustus 2019 - 18:20 WIB

Kades Pucangrejo, Sawahan Akhirnya Ditangkap Polisi

Reporter : Salem

MADIUN, – Kepala Desa Pucangrejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Bambang Prasetyo ditangkap anggota tim Satreskoba Polres Madiun Kota, Senin (5/8/2019) karena terbukti menggunakan narkoba jenis sabu.

Penangkapan Kades Pucangrejo, Kecamatan Sawahan dibenarkan Kapolres Madiun Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Nasrun Pasaribu, bahwa anggota Satreskoba telah menangkap satu oknum Kepala Desa aktif berinisial BP alias LR dan diduga terlibat transaksi dan mengonsumsi narkoba jenis sabu.

“Iya benar anggota Satreskoba telah menangkap satu pengguna narkoba jenis sabu berinisial BP, merupakan hasil penyelidikan dan pengintaian selama beberapa hari terhadap perilaku tersangka,” Kata AKBP Pasaribu, Kamis (8/8/2019).

Menurut Kapolres Madiun, penangkapan BP, oknum Kades tersebut bermula dari laporan masyarakat tentang kegiatan transaksi narkoba diwilayah Kota Madiun oleh sesorang dengan mengendarai sepeda motor merk Honda Vario 125.

“Dari Nopol kendaraan anggota melacak keberadaan dan pemilik kendaraan. Dan selanjutnya dilakukan penangkapan di Trafic Light Jalan Prambanan, Kota Madiun,” Terangnya.

Sebelum penangkapan Kades Pucangrejo, anggota sempat kehilangan jejak saat membuntuti tersangka yang baru saja melakukan transaksi narkoba. “Setelah anggota memencar didapati tersangka berhenti di Trafic Light dan langsung disergap anggota,” Ungkapnya.

Berhasil menangkap Bambang Prasetyo, Polisi melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah oknum kepala desa di desa Pucangrejo dengan disaksikan Ketua RT, aparat dan masyarakat desa dan menemukan peralatan bekas hisap sabu.

Untuk kepentingan penyidikan Kades Pucangrejo, ditahan di Sel tahanan Polres Madiun Kota. Kades yang juga dikenal kerap gonta ganti Nomor HP tersebut terbukti melanggar Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 dan terancam hukuman paling lama 12 Tahun penjara atau denda Rp. 800.000.000,- (Lem)

Berita ini telah dibaca 43 kali

Share :

Baca Juga

Jelang HUT Ke 74 TNI, Kodim 0803 Dapat Kejutan dari Polres Madiun
Refleksi Satu Tahun Pemerintahan Pasangan Bupati Dan Wakil Bupati Madiun Perkokoh Pondasi Birokrasi
Aliansi Jurnalis Madiun Kecam Arogansi Aparat Terhadap Wartawan
Kasus Raja Pati di Madiun, Istri Korban Menghilang
Babak Pertama Pertahanan Polres Madiun Jebol
Penghargaan KLA Tahun 2019 Kado Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke 451
Taman Selfie Destinasi Wisata Alam Desa Kebonagung
Bawa Kabur Kendaraan, Wage Diringkus Polisi