Home / Pacitan

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:34 WIB

Kades Terpilih Wonoanti, Agus Riyono : Kemenangan ini milik masyarakat

Reporter : Danur Suprapto 

PACITAN, -Desa Wonoanti Kecamatan Tulakan dipastikan memiliki pemimpin Muda, Itu setelah Agus riyono sosok Tokoh muda desa Wonoanti kembali di pilih rakyat. setelah memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 14 Oktober 2019 , dia mendapatkan suara terbanyak mengungguli perolehan suara dua calon lain nya Yaitu Sapto Yusuf dan Agus Subiantoro

Di pilkades Desa Wonoanti Kecamatan Tulakan Data pemilih tetap DPT 3.959, DPTb 21, hadir 2.968, nomor urut (1) Saptono Yusuf mendapat 345 suara, Agus Subiantoro nomor urut (2)mendapat 862 suara, sedangkan Agus Riyono Nomor urut (3) mendapatkan 1.743 adapun suara yang tidak syah sebanyak 19.

Agus riyono mengaku bersyukur atas kemenangannya dalam pilkades serentak. Menurut dia, kemenangan tersebut merupakan kemenangan masyarakat desa Wonoanti “Ini bukan hanya kemenangan saya. Ini kemenangan masyarakat desa,” ungkap Agus Riyono.

Dia juga mengaku akan merangkul seluruh elemen masyarakat pasca pilkades serentak. “Yang perlu diketahui di Wonoanti ini semuanya keluarga, Kami akan bersama-sama membangun desa agar jauh lebih baik,” ungkap Agus riyono

Dalam pencalonannya, Agus riyono memang berkomitmen untuk membangun desa kembali dengan melibatkan semua elemen masyarakat. Mulai dari tokoh adat, masyarakat, agama hingga elemen pemuda. Karena itu pasca pilkades serentak ia akan merangkul seluruh lapiran masyarakat untuk sama-sama bekerja mewujudkan cita-cita masyarakat desa.

“Tanpa bergandengan tangan apa yang menjadi cita-cita masyarakat akan sulit, Tetapi tidak jika kita bersama-sama ikut terlibat dalam pembangunan,” ungkap dia.

Dia juga mengaku membuka diri dari masukan-masukan masyarakat dalam pembangunan di Wonoanti enam tahun yang akan datang.

“Masukan, saran maupun kritikan akan kita jadikan sebagai wahana untuk mengevaluasi pembangunan. Ini diperlukan agar roda pemerintahan desa dan pembangunan tetap berada pada jalurnya. Yaitu keinginan dan kehendak masyarakat,” pungkasnys.  (dnr)

 

Berita ini telah dibaca 19 kali

Share :

Baca Juga

Memberantas Putus Sekolah, PKBM Maju Lancar Kampanyekan : Ayo Belajar
Ditlantas Polda Jatim Nilai Lomba KTL di Pacitan
Penyuluhan Jasa Keuangan Menuju Masyarakat Cerdas Bersyariah
Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 Polres Pacitan
Bawaslu Pacitan Sosialisasi Partisipatif Libatkan Budaya Lokal
Pilkades Ngile Tulakan Berjalan Lancar dan Demokratis
Pilkades Nglaran 2019 Berjalan Lancar dan Kondusif
Duh, Pembukaan Laga Livoli 2019 Pacitan Sepi Penonton