Home / Madiun

Minggu, 8 Maret 2020 - 21:33 WIB

KAI DAOP 7 Terjunkan Paramedis Cegah Virus Corona Covid 19

Reporter : Salem

MADIUN,– Upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, khususya di wilayah DAOP 7 menjalankan kereta kesehatan atau Rail Clinic dan kereta inspeksi untuk penumpang pasca penemuan penderita Covid – 19.

Vice President Daop 7 Madiun, Joko Widagdo, mengatakan, layanan Reil Clinic dan Kereta Inspeksi disediakan sebagai upaya PT KAI Persero, untuk mencegah penyebaran virus Corona diarea Stasiun dan kereta api. ““Untuk di Daop 7, kita adakan di Stasiun Madiun ini saja,” Kata Joko Widagdo, Sabtu (7/3/2020).

Selain stasiun Madiun, layanan rail clinic dilakukan di Stasiun Semarang Poncol, Cirebon, Depok, dan Bogor. Adapun Kereta Inspeksi melayani Stasiun Bandung, Tasikmalaya, Banjar, Kroya, Yogyakarta, Solo, Mojokerto, Surabaya Gubeng, Bojonegoro, Purwokerto dan Pasar Senen.

Vice President Daop 7 Madiun, Joko Widagdo

PT KAI (persero) menerjunkan petugas paramedis yang dimiliki untuk mengedukasi para pekerja KAI. Petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada calon penumpang untuk mengetahui kondisi kesehatan dan membagikan masker.

“Diantaranya, pemeriksaan kesehatan, pembagian masker, penyediaan hand sanitizer di beberapa titik di stasiun untuk pengguna jasa kereta api,” Lanjutnya.

Semantara secara rutin setiap sebelum perjalanan ada petugas khusus sterilisasi dengan melakukan pencucian interior dan eksterior dengan menggunakan bahan kimia. ” Termasuk menyiagakan petugas kebersihan baik di stasiun maupun selama dalam perjalanan.

Paramedis melakukan pemeriksan menangkal virus corona

Upaya-upaya preventif penyebaran virus corona ini dilakukan KAI baik di atas kereta maupun stasiun serta pemasangan spanduk dan banner yang berisi imbauan untuk hidup serta sehat peringatan virus corona.

“Demi efektivitas pencegahannya, kami berharap agar para pengguna jasa KA untuk menjaga kesehatan diri dan memakai masker jika sedang sakit,” pungkas Joko Widagdo.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Deteksi Kerawanan Pangan Kabupaten Madiun Lakukan Survey PPH 2017

Madiun

Anggota ‘KPK’ Ditangkap di Madiun

Madiun

Medan Licin dan Terjal, Tim Gabungan Evakuasi Warga Madiun yang Terisolir

Madiun

Pelantikan Anggota DPRD PAW, Yoyok Gantikan Posisi Supiyah Mangayu Hastuti

Madiun

Komplotan Copet Asal Surabaya Diringkus Di Madiun

Madiun

Kegiatan Anti Property Program Pemprov Jatim Dan Budi Daya Ikan Lele di Kabupaten Madiun

Madiun

Mudik, DAOP VII Madiun Terjunkan Ribuan Petugas

Madiun

Bangun Sportifitas Danrem 081 Dirotsaha Jaya Resmikan Lapangan Tenis Kodim 0803 Madiun