Kediri /  -

Kartu Ucapan Masih Numpuk di Kantor Pos

Juli 5th, 2017 | Posted in Kediri | |
2017-12-16 09:00
KEDIRI, (JURNAL) – Momentum lebaran sudah terlewati berhari-hari lalu, tetapi hingga kini beberapa kartu ucapan lebaran yang dikirimkan oleh sejumlah instansi masih parkir di Kantor Pos Kota Kediri. Kondisi ini diduga karena pengiriman terlambat dan hanya menggunakan perangko.

Rata-rata kartu ucapan yang belum terkirim berasal dari instansi daerah lain, yang transit di Kantor Pos Besar. Pihak Kantor Pos beralasan, lambannya penyaluran kartu ucapan lebaran menjadi salah satu penghambat. Selain itu, selama ini masyarakat menggunakan perangko yang notabene bukan termasuk kiriman kilat.

Wakil Kepala Kantor Pos Besar Kota Kediri Suhartono mengatakan, belakangan ini model pengiriman berubah dari dulu perangko menjadi resi. Untuk kiriman yang tercatat atau resi ini lebih cepat sampai tujuan, dibanding dengan perangko.

“Untuk kartu ucapan menggunakan model perangko biaya hanya Rp 3 ribu untuk lokal daerah dan Rp 5 ribu untuk interlokal,” katanya pada wartawan, Selasa (4/7/2017). Diakuinya, belakangan ini jumlah pengiriman kartu ucapan lebaran juga terus menurun, setiap hari hanya 50-an kartu saja, berbeda dengan dulu yang mencapai ribuan.

Lebih lanjut menurut Suhartono, pengiriman surat maupun kartu menggunakan perangko semakin hari semakin punah. Bahkan pihaknya juga sudah mencabut sebagian besar kotak surat atau bis surat sebagai tempat pengiriman via surat perangko di beberapa titik. Pihaknya hanya mempertahankan bis surat yang ada di depan kantor pos saja. (brj)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.