Home / Madiun

Senin, 1 Mei 2017 - 12:33 WIB

KASBI – SBM Kecam Aktivis Peringati May Day Dengan Event Musik Dan Jalan Santai

Madiun, beritajurnal.com – Peringatan hari buruh internasional atau May Day yang dilaksanakan tanggal 1 Mei sejumlah aktivis buruh dari Konggres Aliansi Serikat Buruh Indonesia dan Serikat Buruh Madiun (KASBI – SBM) melakukan aksi turun ke jalan, Senin (1/5/2017).

Dalam aksinya KASBI – SBM Madiun mengecam keras tindak sejumlah aktivis buruh yang memperingati hari buruh internasional dengan membuat event musik dan jalan sehat yang dinilai mencederai kaum perjuangan kaum buruh dalam memperjuangkan hak-hak para buruh.

Usai melakukan orasi didepan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial kabupaten Madiun, peserta aksi melakukan aksi Konvoi menuju kantor Balai Kota Madiun dengan mendapatkan pengawalan dari polisi.

“Hari ini kami turun ke jalan mengecam tindakan beberapa aktivis buruh yang menggelar event musik dan jalan santai. Mestinya peringatan hari buruh internasional ini dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi dan memperjuangkan hak buruh,” kata koordinator aksi, Aris Budiono.

Aksi yang diikuti puluhan aktivis buruh KASBI – SBM dimulai sejak pukul 09.00 wib di kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Madiun, Jl. Urip Sumoharjo No. 306 B, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, berjalan tertib dan mendapat pengawalan dari anggota Polres Madiun Kota.(Lim)

Share :

Baca Juga

Madiun

Sosialisasi Tiga Pilar Jelang Pilkada Serentak Di Kabupaten Madiun

Madiun

Pemberdayaan PKL Di Sekitar Obyek Pariwisata

Madiun

Pemkot Madiun Dan Forkopimda Buka Bersama Ratusan Anak Yatim Se Kota Madiun

Madiun

Kades Pucangrejo, Sawahan Akhirnya Ditangkap Polisi

Madiun

Tour de Indonesia Etape II Start dari Alon -alon Kota Madiun

Madiun

Rekonsiliasi dan Evaluasi Capaian Target PBB – P2 100 Persen

Madiun

PT PLN (Persero) Serahkan Bantuan Pembangunan di Desa Toyoresmi

Madiun

Bayi Laki-laki Ditemukan Depan Teras Dalam Kardus