Home / Madiun

Minggu, 1 Maret 2020 - 18:01 WIB

Kerja Bakti Tiga Pilar Bersama Tiga Perguruan Silat di Tawangrejo

Reporter : Salem

MADIUN,- Tidak kurang dari 150 anggota tiga perguruan silat di Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, melaksanakan kerja bakti di area tempat pemakaman umum (TPU) Tawangrejo, jalan Tawangsakti, Kelurahan Tawangrejo, Kartoharjo, Kota Madiun, Minggu (1/3/2020).

Kerja bakti dengan melibatkan anggota perguruan silat Setai Hati Terate, Setia Hati Winongo Tunas Muda dan IKS PI Kera Sakti Putra Indonesia, merupakan kegiatan rutin yang digagas oleh Tiga Pilar bersama tokoh masyarakat, agama dan unsur organisasi di Kelurahan Tawangrejo

“Dan ini merupakan bentuk sinergitas tiga pilar dengan organisasi perguruan silat yang ada di Kelurahan Tawangrejo yang di aplikasikan dengan kegiatan kerja bakti,” kata Karneli S.Sos.

Lebih lanjut Karneli, mengungkapkan, kerja bakti dengan melibatkan anggota perguruan silat untuk membina kebersamaan saling bahu membahu menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di Kelurahan Tawangrejo, merupakan tanggung jawab bersama.

“Alhamdulillah selama Empat tahun menjabat Kepala Kelurahan Tawangrejo aman dan kondusif. Tak lain karena program kerja yang dilaksanakan melibatkan semua unsur yang ada, dan memang keamanan, kenyamanan menjadi tanggung jawab bersama,” Ungkapnya.

Sementara koordinator Perguruan Setaia Hati Terate, Indramaya, sangat mendukung kegiatan kerja bakti tiga pilar yang melibatkan seluruh perguruan silat di Kelurahan Tawangrejo. Selain sebagai sarana koordinasi antar perguruan untuk mensukseskan program Pemkot Madiun.

“Kegiatan seperti sebagai sarana koordinasi antar perguruan untuk membangun komunikasi dan membantu program menciptakan keamanan, kenyamanan dan perdamaian di Kota Madiun,” Ujar Indrayana.

Agus Suprianto, koordinator Setia Hati Winongo Tunas Muda, sub ranting Tawangrejo, berharap, kegiatan kerja bakti gabungan perguruan silat bisa menjadi motivasi positif daerah daerah lain untuk melakukan hal yang sama, menciptakan kerukunan, perdamaian dan kebersamaan di Kota Madiun.

“Ini kegiatan yang sangat positif dan mudah mudahan bisa menjadi motivasi daerah lain untuk melakukan hal yang sama membantu pemerintah menciptakan kerukanan, perdamaian dan kebersamaan,” Jelasnya.

Riski, koordinator IkS Pi Kera Sakti, menambahkan, tiga perguruan silat yang ada di wilayah Kelurahan Tawangreja sepakat dan akan selalu berkomunikasi bersama tiga pilar mensukseskan program pemerintah Kota Madiun dan mewujudkan Kota Madiun sebagai Kota Pendekar yang aman, nyaman dan damai.

Hadir dalam kegiatan kerja bakti tiga pilar bersama ratusan anggota dari tiga perguruan silat di TPU Tawangrejo, Karneli S.Sos, Kepala Kelurahan Tawangrejo, Bripka Toni Hartoyo, Bhabinkamtibmas kelurahan Tawangrejo, Serka Ahmad, Serka Partono, BABINSA kelurahan Tawangrejo.(lem)

Berita ini telah dibaca 156 kali

Share :

Baca Juga

Bansos Bulakrejo Belum “Clear”
Pencoretan 56 Nama Penerima Bantuan BST Desa Bulakrejo Diduga Tanpa Sepengetahuan BPD
Mengaku Kasat Narkoba, Warga Kedunggalar Peras Uang dan Setubuhi Bunga
30 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Satu Diantaranya Masih Dibawah Umur
Tukang Becak dan Pengemudi Ojol dapat Ratusan Masker Gratis
HUT Bhayangkara Ke – 74 Polres Madiun Kota Bagikan SIM Gratis Dan Luncurkan Motor Tangguh Semeru
Dukung Pendidikan PT PLN Unit Madiun Serahkan Bantuan CSR Ke KB Nurul Ulum Nganjuk
Jumlah Positif Corona Bertambah, Bupati Peringatkan Warga Tidak Mudik