Home / Madiun

Rabu, 26 Agustus 2020 - 18:34 WIB

Kerjasama dengan PT Pos Indonesia Kabupaten Madiun Luncurkan Layanan Antar Dokumen Kependudukan

Reporter : Salem

Madiun, beritajurnal.com – Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, melounching layanan antar dokumen kependudukan dan sosialisasi penggunaan kertas putih A4 80 Gram untuk cetak dokumen kependudukan di kabupaten Madiun, Rabu (26/8/2020) yang berfungsi mempercepat dan mempermudah akses pelayanan dokumentasi kependudukan.

Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dispendukcapil) kabupaten Madiun, Sugiarto, mengatakan, layanan antar dokumen kependudukan dan penggunaan kertas putih A4 80 Gram, merupakan inovasi Dispendukcapil bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia (Persero) ditengah wabah Covid – 19.

“Layanan antar ini bekerjasama denga PT Pos Indonesia (Persero) mepermudah pelayanan dan mengurangi biaya tinggi dalam urusan kependudukan,” Kata kepala Dispendukcapil kabupaten Madiun.

Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dispendukcapil) kabupaten Madiun, Sugiarto

Lebih lanjut Sugiarto menerangkan, layanan antar dokumen kependudukan, dimana dokumen kependudukan yang sudah jadi dari akan diantar langsung ke masyarakat melalui jasa antar dari PT Pos Indonesia diseluruh wilayah kabupaten Madiun sehingga mengurangi terjadinya kerumanan massa di kantor pelayanan Dispendukcapil kabupaten Madiun.

“Kemudahan lainya, masyarakat dapat melakukan cetak mandiri dengan menggunakan kertas A4 80 gram,”Terangnya.

Dilain pihak, Kepala PT Kantor Pos (Persero), Hadi Ernowo, mengungkapkan, pihaknya berkomitmen menjaga standart pelayanan hingga dokumen sampai ditangan penerima. Dengan memanfaatkan teknologi digital 29 petugas pengantar akan melayani masyarakat dan dapat dilacak lokasi dan bukti penerimaan dokumen.

Kepala PT Kantor Pos (Persero), Hadi Ernowo

“Petugas dilengkapi dengan alat digital dan akan mengupdate data penerimaan serta tanda tangan, gambar saat penyerahan dokumen. Sebelumnya PT Pos Indonesia sudah bekerjasama dengan beberapa Instansi dan hari ini kita lounching dengan Dispendukcapil kabupaten Madiun,” Ungkapnya.

Sementara bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, sangat mengapresiasi inovasi peningkatan pelayanan di Dispendukcapil yang bekerjasama dengan PT Pos Indonesia. Menurutnya, sistem layanan antar secara langsung merupakan cara yang sangat efektif memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Artinya, program ini sangat membantu mengurangi beban masyarakat dan membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus Corona dengan mengurangi adanya kerumunan massa yang sangat berisiko penyebaran Covid – 19,” Pungkas H. Ahmad Dawami Ragil Saputro.(lem/ad)

Share :

Baca Juga

Madiun

30 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Satu Diantaranya Masih Dibawah Umur

Madiun

Tiga Kali Pakai Sabu PNS di Madiun Ditangkap Polisi

Madiun

Kabupaten Madiun dan Peluang Industri Tas Plastik

Madiun

Istiqhosah Dan Do’a Bersama Polresta Madiun Pasca Pileg dan Pilpres

Madiun

Taman Selfie Destinasi Wisata Alam Desa Kebonagung

Madiun

Program Sidang Terpadu Permudah Penerbitan Buku Nikah dan Akte Kelahiran

Madiun

Jalur Kereta Api Madiun – Slahung Ponorogo Berpotensi Diaktifkan

Madiun

Sidang Pertama Kades Sareng Mangkir