Home / Pacitan

Jumat, 27 Desember 2019 - 14:31 WIB

Ketua Kartar Pacitan Terpilih, Sasar Optimalisasi SDM

Reporter : Danur Suprapto

PACITAN,- Reorganisasi Ketua Karang Taruna Kab Pacitan Periode 2020-2025 tapuk pimpinan di pangku Mulyadi. Pemuda yang sehari-hari menjadi Dosen Perguruan Tinggi di Pacitan ini terpilih sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Pacitan , Jawa Timur.

Mulyadi bertekad akan memaksimalkan peran organisasi menjadi lebih kreatif dan mandiri.
Menurutnya selama ini banyak potensi dan akses yang bisa dimanfaatkan untuk menngembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) karang taruna dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

Dalam jangka pendek rencana progam kerja Mulyadi akan membuat gebrakan yang berbeda yang sesuai dengan perkembangan era Industri revolution 4.0. Salah satunya adalah Karang Taruna AWARD. Organisasi Karang taruna Tingkat Kabupaten yang di nahkodai akan dijadikan penggerak ditingkat kecamatan dan desa. Tentunya melalui pembinaan kelembagaan dalam rangka menciptakan SDM yang unggul. Untuk mengembangkan potensi tersebut dapat dimulai dengan menyentuh kegiatan dibidang bidang Entrepreneur, Olahraga, Seni, UKM , Jurnalis dan Pemahaman penting nya hukum dan pendidikan, serta masih banyak lagi yang lainya.

“Jaman semakin modern persaingan tidak hanya manusia dengan manusia , namun sudah di tuntut manusia berkompetisi dengan teknologi, maka disini langkah awal adalah solidkan internal, satukan persepsi dan mengubah tantangan menjadi peluang, kedepan saya akan berusaha secara maksimal dengan aktivasi Forum Karang Taruna di seluruh kecamatan, dan koordinasi dengan karang taruna desa, serta pembinaan karang taruna,” ungkap Mulyadi, Jumat (27/12/2019).

Langkah konkret untuk menunjang tercapainya target itu, dengan melakukan pembinaan kelembagaan, aksi sosial dan entrepreneur, sehingga diharapkan dapat membuat lapangan kerja bagi masyarakat kususnya pemuda Pacitan.

“Karang Taruna harus memulai melakukan aksi riil, yakni aksi sosial dan aksi entrepreneur. Melalui entrepreneur diharapkan bisa mengurangi jumlah pemuda yang merantau, tetapi bisa berkarya di tanah kelahiranya, membangun daerahnya,” jelasnya.(dnr)

Berita ini telah dibaca 15 kali

Share :

Baca Juga

Manager Perspa Pacitan : Bacalon Bupati Pacitan Jangan Hanya Jual Tampang
Forkompinda Pacitan Pantau Pelaksanaan Natal
36 Panwascam Kabupaten Pacitan Dilantik dan Ikuti Diklat
Pemerintah Pusat Serahkan Paket Konversi BBM ke BBG ke Nelayan Pacitan
KPU Pacitan Launching Pilkada 2020 di Alun-alun
Memberantas Putus Sekolah, PKBM Maju Lancar Kampanyekan : Ayo Belajar
Ditlantas Polda Jatim Nilai Lomba KTL di Pacitan
Penyuluhan Jasa Keuangan Menuju Masyarakat Cerdas Bersyariah