Home / Pacitan

Jumat, 27 Desember 2019 - 14:31 WIB

Ketua Kartar Pacitan Terpilih, Sasar Optimalisasi SDM

Reporter : Danur Suprapto

PACITAN,- Reorganisasi Ketua Karang Taruna Kab Pacitan Periode 2020-2025 tapuk pimpinan di pangku Mulyadi. Pemuda yang sehari-hari menjadi Dosen Perguruan Tinggi di Pacitan ini terpilih sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Pacitan , Jawa Timur.

Mulyadi bertekad akan memaksimalkan peran organisasi menjadi lebih kreatif dan mandiri.
Menurutnya selama ini banyak potensi dan akses yang bisa dimanfaatkan untuk menngembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) karang taruna dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

Dalam jangka pendek rencana progam kerja Mulyadi akan membuat gebrakan yang berbeda yang sesuai dengan perkembangan era Industri revolution 4.0. Salah satunya adalah Karang Taruna AWARD. Organisasi Karang taruna Tingkat Kabupaten yang di nahkodai akan dijadikan penggerak ditingkat kecamatan dan desa. Tentunya melalui pembinaan kelembagaan dalam rangka menciptakan SDM yang unggul. Untuk mengembangkan potensi tersebut dapat dimulai dengan menyentuh kegiatan dibidang bidang Entrepreneur, Olahraga, Seni, UKM , Jurnalis dan Pemahaman penting nya hukum dan pendidikan, serta masih banyak lagi yang lainya.

“Jaman semakin modern persaingan tidak hanya manusia dengan manusia , namun sudah di tuntut manusia berkompetisi dengan teknologi, maka disini langkah awal adalah solidkan internal, satukan persepsi dan mengubah tantangan menjadi peluang, kedepan saya akan berusaha secara maksimal dengan aktivasi Forum Karang Taruna di seluruh kecamatan, dan koordinasi dengan karang taruna desa, serta pembinaan karang taruna,” ungkap Mulyadi, Jumat (27/12/2019).

Langkah konkret untuk menunjang tercapainya target itu, dengan melakukan pembinaan kelembagaan, aksi sosial dan entrepreneur, sehingga diharapkan dapat membuat lapangan kerja bagi masyarakat kususnya pemuda Pacitan.

“Karang Taruna harus memulai melakukan aksi riil, yakni aksi sosial dan aksi entrepreneur. Melalui entrepreneur diharapkan bisa mengurangi jumlah pemuda yang merantau, tetapi bisa berkarya di tanah kelahiranya, membangun daerahnya,” jelasnya.(dnr)

Berita ini telah dibaca 84 kali

Share :

Baca Juga

BPH Migas Bersama Anggota DPR RI Sartono Adakan Sosialisasi Tugas Fungsi
Indrata Nur Bayu Aji, Optimis Kantongi Rekom
Launching Wisata Tangguh ; Watu Karung Tinggal Tunggu Aba-aba 
Pacitan Punya Aplikasi Pasar Online Berkelas
Badrul Amali Nahkodai ABPEDNAS Pacitan
Jadwal Imsakiyah Ada Keanehan di Wilayah Pacitan, Bukan Salah Cetak ?
APDP Ancam Laporkan Bawaslu Pacitan ke Pengadilan KIP
Bupati Pacitan Dilarikan ke RS Jogjakarta