Home / Pacitan

Jumat, 9 Agustus 2019 - 10:01 WIB

KNPI Pacitan Satukan Potensi Pemuda Melalui Milenial Expo 2019

Reporter : Danur suprapto

PACITAN,- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Pacitan menginisiasi kegiatan Milenial Expo 2019.

Kegiatan dilakukan dalam rangka HUT KNPI ke-46 dan sekaligus HUT RI Ke 74 , Kegiatan ini digelar mulai selasa 07-13 Agustus 2019,adanya kegiatan tersebut diharapkan menjadi panggung untuk menyatukan potensi pemuda.

KNPI Pacitan sebagai mitra strategis pemerintah juga berupaya mendorong pembangunan kepemudaan di Kabupaten Pacitan yang lebih maju.

Melalui rilisnya, Ketua KNPI Pacitan, Bagus Surya Pratikna mengatakan, momentum HUT KNPI yang ke 46, penting bagi tempat berhimpunnya organisasi kepemudaan, untuk merangkul semua potensi yang ada baik dari unsur OKP hingga potensi pemuda lainnya melalui berbagai kegiatan.

“Milenial Expo yang digelar saat ini sebagai panggung bagi pemuda untuk melibatkan masyarakat luas ,guna mengangkat potensi daerah serta membangun jiwa nasionalisme sekaligus melalui peringatan HUT RI Ke 74 , lewat progam kepemudaan dalam pengembangan kreatifitas, Harapannya kita ini menjadi pemantik semangat pemuda , Serta masyarakat luar daerah untuk datang ke Pacitan, bahwa Pacitan wilayah yang asri, damai tidak ada kemacetan, ayo berwisata datang ke Pacitan dan Pacitan sangat layak di kunjungi.” jelasnya, Selasa (08/08/2019).

MileniaI Expo menampilkan beberapa kegiatan seperti, KNPI singing competition, Kethek ogleng, Fasihon Show Nusantara, Show duta Pariwisata ,Lomba Mewarna tingkat TK dan SD, Pasar Rakyat, Wayang Kulit, reog ponorogo , menghadirkan bintang tamu utama Monata dan Sodiq, sedangkan untuk penutup acara di adakan cangkrukan pemuda , acara dialog cangkruan ini paling di tunggu masyarakat Pacitan .

Bagus ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Pacitan mengatakan “Semua kegiatan kali ini adalah rangkaian kegiatan Milenial Expo 2019 Kami mangajak semua masyarakat Pacitan untuk meramaikan acara ini , Sekedar diketahui bahwa kegiatan Milenial Expo merupakan terobosan generasi muda guna mencetak kader Pemuda yang Berdedikasi Objektif Responsif dan Edukatif.

Sehingga kegiatan diharapkan bisa memberikan makna sebagai pengerak roda perekonomian rakyat melalui kreatifitas pada setiap pemuda yang tergabung dalam kegiatan ini, Disamping sebagai tempat unjuk diri kegiatan expo ini memberikan ruang kepada UKM, Pedagang K5, BUMN, para enterpreneur Kota Pacitan, komunitas serta dunia usaha, untuk berdaya dan lebih maju lagi. (dnr)

Berita ini telah dibaca 16 kali

Share :

Baca Juga

Alsa, Anak Buruh Bangunan Ukir Prestasi Porprov Jatim Rebut 3 Medali
Prestasi Moncer, Atlit Porprov Pacitan Dikirab Keliling Kota
Pengumuman Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pacitan Pemilihan Umum Tahun 2019
Bola Voli Putra Pacitan Porprov Jatim 2019 ukir sejarah
KLB Hepatitis A di Pacitan. Khofifah : Akan Kita Bantu Air Bersih dan Bangun MCK
Hiburan Ditengah Musibah di Pacitan Akhirnya Dibatalkan
Penderita Hepatitis A di Pacitan Capai 701 Orang
12 Jabatan Kades di Kecamatan Ngadirojo Diisi Pejabat Sementara