Magetan /  -

Komisi VI DPR RI Tanggapi Keluhan Kelangkaan Pupuk di Magetan

Maret 2nd, 2018 | Posted in Magetan | |
2018-10-23 00:42

 

Jumat (02/03/2018)

Reporter : Danur

 

MAGETAN,-  Kunjungan reses hari ke dua Sartono Hutomo anggota  DPR RI komisi VI  di akhir bulan Februari 2018 di Kabupaten Magetan, setidaknya telah mendatangi empat titik.

Adapun empat titik yang dikunjungi yakni Desa Petungrejo,Desa Belotan, Desa Selo panggung dan Desa Banjarejo

 

 

Silaturahmi Sartono Hutomo saat di Magetan

 

Di tiga desa pertama Sartono melakukan serap aspirasi masyarakat yang mayoritas para petani tebu sedangkan di desa terakhir melakukan Ngaji bareng dengan menghadirkan K. Muhtar Wahid.

Para petani tebu menggeluhkan terkaid harga jual tebu dan gula yang murah serta permasalahan pupuk dan BBM.

Nurullah perwakilan petani tebu mengatakan bahwa di tahun ini harga gula lebih murah dibandingkan harga beras, idealnya gula lebih mahal 150% diatas beras .

“Itu yang menjadi permasalahan selama ini harga gula murah tidak wajar ditambah lagi masalah kelangkaan pupuk kalaupun ada harga melambung tinggi saat musim tanam
, Dan satu lagi masalah BBM yang tiba tiba naik menjadikan masyarakat petani semakin berat mengalami kondisi saat ini, ” ungkap Nurullah.

 

Sartono Hutomo menyerap aspirasi warga Magetan segala.persoalan yang dihadapi

 

Sartono Menangapi keluan masyarakat dengan serius walaupun bukan murni urusan komisi VI pihaknya akan memperjuangkan aspirasi tersebut,secara umum Magetan dan Ngawi adalah persawahan basah dan kering yang menjadi lumbung pangan di Jawa timur

“Ini murni keluhan masyarakat dan akan saya perjuangkan,langkah kami pertama akan koordinasi dengan komisi IV dan VII DPR RI.

Dalam kegiatan Ngaji bareng di desa Banjar rejo ,Sartono Berharap dengan kegiatan tersebut bisa mendorong masyarakat maju tidak hanya di sisi dunia tapi juga di sisi spiritual. (ad)

 

 

 

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.