Home / Madiun

Rabu, 15 November 2017 - 21:41 WIB

Komplotan Copet Asal Surabaya Diringkus Di Madiun

Madiun,(beritajurnal.com) – Komplotan copet yang kerap beroperasi di acara event musik diwilayah Jawa Timur, berhasil diringkus oleh anggota Polres Madiun Kota, disekitaran Alon Alon Kota Madiun, Selasa (14/11/2017).

Lima dari Enam anggota komplotan copet yang diringkus polisi, yang beroperasi saat pagelaran musik dangdut peringatan HUT ke-72 Brimob di Alun-Alun Kota Madiun, berasal dari beberapa wilayah di Surabaya.

“Lima orang yang berhasil kita amankan semua warga Surabaya dan satu orang DPO, merupakan kelompok spesialis copet yang diduga kerap beroperasi pada event musik yang menghadirkan artis ternama,” kata AKP Logos Bintoro, Rabu (15/11/2017).

Dalam aksinya, lanjut Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, kelompok ini saling bekerjasama dan mempunyai peran yang berbeda beda. “Seperti tersangka S.M, berperan sebagai penentu target/korban sekaligus selaku eksekutor,”lanjutnya.

Sementara salah seorang korban, Ani, warga desa Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, mengungkapkan, kehilangan Handphone miliknya setelah didesak beberapa orang saat menonton musik dangdut di Alon Alon Kota Madiun.

“Beberapa orang mendesak desak saya dari depan dan belakang. Saya sempat bingung karena mereka seperti sengaja mendorong. Dan sangat panik setelah tau hp saya hilang. Karena banyak file yang saya simpan,” Ungkap Ani.

Diberitakan, konser musik dangdut peringatan HUT ke-72 Brimob di Alun-Alun Kota Madiun, diwarnai aksi copet. Sementara polisi berhasil menangkap Lima dari enam anggota komplotan copet asal Surabaya beserta puluhan Handphone hasil kejahatan diamankan.

Kelima pelaku adalah Satria Mukti, Muhamad Zalias, Valentino, M. Irfan, M. Gufron dan Junaidi. Sedangkan satu tersangka dinyatakan sebagai daftar pencarian orang (DPO) dan kesemuanya warga Surabaya.(Lem)

Berita ini telah dibaca 16 kali

Share :

Baca Juga

Polisi Uji Laboratorium Makanan Penyebab 36 Santri Keracunan
Hindari Pengendara, Bus Sumber Selamat Terguling, 7 Penumpang Luka
Pria Pelaku Video Mesum Diduga di Madiun jadi Tersangka
Video Mesum Diduga Pelajar di Madiun Tersebar di WA
Mau Tahu Tarif Prostitusi Online di Madiun ?
Polisi Bongkar Praktek Prostitusi Online Anak
Komisi Irigasi Periode 2018 – 2021 Akan Segera Terbentuk
Rekonsiliasi dan Evaluasi Capaian Target PBB – P2 100 Persen