Ponorogo /  -

Komplotan Gendam Sasaran di Mall Diringkus

Oktober 10th, 2017 | Posted in Ponorogo | |
2017-10-22 22:54
PONOROGO, (beritajurnal.com) – Langkah penggendam lintas provinsi yang biasa beraksi disejumlah pusat perbelanjaan berakhir di Ponorogo. Disaat mereka beraksi berhasil ditangkap polisi. Yakni saat mencari mangsanya di mall PCC Ponorogo.

Mereka yang kini meringkuk di sel tahanan Polres Ponorogo adalah JP (35) warga Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, AK (59) warga Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, SB (52) warga Kabupaten Pandegelang, Provinsi Jawa Barat.

“Sebenarnya ada lima pelaku. Dua lain masih buron alias DPO. Karena saat ditangkap tidak ada,” kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Rudy Darmawan, Senin (9/10/2017).

Rudy menjelaskan, kelima pelaku merupakan komplotan antar provinsi. Mereka melakukan gendam dari mall ke mall. Baik di kota kecil maupun kota besar. “Yang jelas di Kabupaten Ponorogo. Selain itu di Malang Square alias Matos. Juga di mall di Palembang,” katanya.

Rudy mengaku, mereka melakukan penipuan di Ponorogo saat di PCC. Melihat korban Radita Febrianti (24) mahasiswi asal Kelurahan Tonatan, Kabupaten Ponorogo. “Kelimanya bagi tugas. Ada yang menjadi paranormal. Ada pula yang menyakinkan. Berjaga-jaga di mobil,” tambahnya.

Setelah berhasil, lanjut dia, korban diminta memberikan atm beserta pin. Dan tanpa keberatan, korban memberikan pin. “Tapi tak lama, kami bisa meringkusnya. Dua lainnya memang masih DPO. Tapi tiga yang telah ditangkap kami proses. Kami kenai pasal 378 KUHP. Dengan hukuman paling lama 4 tahun penjara,” ungkap Rudi.

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.