Home / Pacitan

Selasa, 28 November 2017 - 16:29 WIB

Korban Banjir Pacitan Diperkirakan 11 Tewas

PACITAN, (beritajurnal.com) – Tanah longsor dan banjir bandang yang melanda kawasan Pacitan mulai menelan korban jiwa. Setidaknya sebanyak sembilan orang dikabarkan meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Kabupaten Pacitan.

Selain itu, dua orang juga dikabarkan meninggal akibat hanyut terbawa banjir. Hal itu disampaikan Wakil Bupati  Pacitan, Yudi Sumbogo saat dihubungi, Selasa (28/11/2017) siang.  “Yang tertimpa longsor ada tujuh ditambah dua, jadi sembilan. Sudah meninggal dunia akibat tanah longsor, bukan karena banjir,” kata Yudi saat dihubungi melalui sambungan telepon seperti dilansir Tribunnews.com.

Ia menuturkan, peristiwa longsor yang menewaskan sembilan orang itu terjadi, Selasa (28/11/2017) sekitar pukul 02.00 dini hari. Dikatakan Yudi, tujuh korban meninggal berasal dari Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung dan dua orang warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo. Sembilan korban meninggal akibat longsor itu, hingga kini belum dapat dievakuasi.

Sulitnya akses menuju lokasi dan tingginya intensitas hujan, menjadi kendala. “Kami nggak berani mengevakuasi karena masih membahayakan intensitas hujan masih sangat tinggi, sangat membahayakan” ujarnya. Yudi menambahkan, sementara untuk dua orang yang dikabarkan hanyut terseret banjir sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. “Yang hanyut ini, sudah ditemukan. Ada yang meninggal dua orang,” imbuhnya.

Yudi meminta kepada seluruh masyarakat agar mendoakan agar warga Pacitan yang mengalami musibah bencana banjir dan longsor dapat dievakuasi dengan selamat. “Mohon doanya ya,”katanya

Berita ini telah dibaca 73 kali

Share :

Baca Juga

Benarkah ada Calo Antrian Tiket di RSUD Pacitan ?
Masyarakat Peduli Pemilu Pacitan Gelar Aksi Damai
Awal Ramadhan Harga Naik Turun, Pedagang Minulyo Kebingungan
Sistem Sainte Laguë PERTARUHKAN PEMILU 2019
Quick Count dan Pendidikan Hukum Pemilu
Sehari Jelang Coblosan, Gubernur Khofifah Kunjungi Pacitan
Memasuki Hari Tenang, APK di Pacitan masih Bertebaran
Kampanye Partai Demokrat, Berkah Bagi PKL