Kediri /  -

Korban Penggelapan Mobil Rental Terus Bertambah

Juli 11th, 2017 | Posted in Kediri | |
2017-12-16 09:03
KEDIRI, (JURNAL) – Polresta Kediri terus mengembangkan kasus penggelapan mobil rental. Ini setelah  korban penggelapan mobil rental di Kediri terungkap cukup banyak mencapai puluhan dengan modus operandi yang hampir sama. Kini petugas Polresta Kediri berhasil menemukan empat mobil dan mengejar otak pelaku penggelapan.

Sesuai catatan kepolisian ada 42 unit kendaraan mulai Ramadan hingga Lebaran yang hilang karena penggelapan. Kondisi ini karena banyak pemilik mobil yang tergiur menyewakan kendaraan mereka kepada jasa rental.

Mereka berharap, kendaraan itu bisa disewakan kepada orang lain mengingat permintaan jasa penyewaan kendaraan biasanya meningkat selama lebaran.Rata-rata para penyewa berdalih ingin menggunakan kendaraan tersebut untuk bersilaturahmi dengan kerabat di bulan suci dan hari raya.

Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan tim untuk memburu keberadaan puluhan mobil yang digelapkan oleh pelaku. Sejauh ini sudah ada beberapa yang ditemukan, namun sebagian besar masih dalam proses pencarian.

“Masih ada empat korban yang melapor, dan pihaknya sudah memintai keterangan para saksi,” ujar Anthon Haryadi, Selasa (11/7/2O17) pada wartawan.

Hasil penyelidikan kepolisian menemukan indikasi bahwa pelaku penggelapan kendaraan rental ini adalah sindikat. Mereka mengincar kendaraan rental untuk disewa dan dilarikan setelah mencopoti semua peralatan GPS. akibatnya pemilik kendaraan tak lagi bisa melacak keberadaan kendaraan mereka.

Banyaknya kasus penggelapan mobil ini membuat para pemilik jasa rentalan ketar-ketir. Tak sedikit dari mereka yang memperketat proses peminjaman dengan berbagai syarat, salah satunya tak akan pernah melepas kunci kepada orang yang tidak dikenal. (brj)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.