Home / Madiun

Senin, 21 Juni 2021 - 06:24 WIB

Kota Madiun Bersholawat, Walikota Madiun Ajak Masyarakat Bersama Cegah Penyebaran Corona

Reporter : Dimas Salem

Kota Madiun, beritajurnal.com, – Pemerintah Kota Madiun menggelar kegiatan “Kota Madiun Bersholawat” bersama puluhan santri dan group Hadrah Kelompok Sholawat Cinta Rasul (KSCR) di Rowo Bening, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Minggu sore (20/6/2021). Kegiatan Kota Madiun Bersholawat diikuti oleh para Jemaah, tokoh agama, ulama dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai upaya spiritual Pemkot Madiun penanganan Covid 19.

“Diketahui di Madiun raya mengalami peningkatan kasus Covid 19 dimana Pemerintah Kota Madiun mengambil langkah kebijakan dan spiritual untuk mengerem penyebaran wabah Covid semakin meluas,” Kata H. Maidi, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Madiun Kota Bersholawat di Rowo Bening, Minggu sore (20/6/2021).

Walikota Madiun, mengungkapkan, Kota Madiun Bersholawat merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun Ke – 103 dengan menerapkan Protokol Kesehatan ditengah meningkatnya kasus Covid 19. “Kota Madiun Bersholawat kita laksanakan disini termasuk Khataman Al Qur’qn oleh para Ustad dan santri santri untuk mendo’akan masyarakat Kota Madiun diberi keselamatan dan kesehatan,” Ungkap Walikota Madiun.

Menurutnya, keselamatan dan kesehatan warga Kota Madiun wajib diutamakan dimasa Covid 19 yang belum juga berakhir. Pasalnya, kesehatan masyarakat merupakan modal utama bangkitnya sektor perekonomian di Kota Madiun. “Untuk itu saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Madiun, dengan terpaksa membatalkan beberapa rangkaian acara Hari Jadi Kota Madiun terutama yang berpotensi mengundang kerumunan massa,” Tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Madiun, mengucapkan terima kasih kepada semua tokoh agama, tokoh masyarakat Kota Madiun yang sudah ikut andil secara langsung sehingga wabah Corona di Kota Madiun dapat dikendalikan. “Terima kasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, berkat upaya dan Do’a Kota ini dapat terkendali sehingga ekonomi terus bisa berjalan lancar.

Acara Sholawat yang digelar Pemkot Madiun di Ngrowo Bening dihadiri oleh Wali Kota Madiun, Drs. H. Maidi, SH.MM.M.Pd., Wakil Walikota Madiun, Inda Raya, Sekda Kota Madiun, Rusdiyanto, Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya, Ketua TP PKK, Ny. Yuni Maidi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Madiun, Forkopimda dan seluruh Kepala OPD Kota Madiun.

Berbeda dengan agenda Hari Jadi Kota Madiun sebelum pandemi Covid 19. Pada hari jadi Ke – 103 Tahun 2021 banyak kegiatan yang dibatalkan terutama kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan massa. “Biasanya Madiun Bersholawat melibatkan 1000 Ustad dan santri. Sedangkan acara yang dicancel seperti pesta ribuan nasi pecel, gelar UMKM, Pengajian dengan Ustad Nasional bahkan artis artis yang sudah kontrak kita undur demi keselamatan masyarakat Kota Madiun,” Pungkas H. Maidi, Walikota Madiun.(Lem/adv)

Share :

Baca Juga

Madiun

Komplotan Maling Komputer Antar Kota Diringkus

Madiun

Istiqhosah Dan Do’a Bersama Polresta Madiun Pasca Pileg dan Pilpres

Madiun

Mobil Mewah Terbakar Ditengah Padat Lalu Lintas

Madiun

Diduga Bunuh Diri, Pria Paruhbaya Tabrakan Dirinya ke Kereta Api Tangki

Madiun

Komisi Irigasi Periode 2018 – 2021 Akan Segera Terbentuk

Madiun

Program Sidang Terpadu Permudah Penerbitan Buku Nikah dan Akte Kelahiran

Madiun

Tuntut Pengembalian Skema Lama, Driver Taxi Online Demo Kantor PT GoJek

Madiun

Peringatan HUT RI Tahun 2018, Sebanyak 387 Narapidana Di Madiun Mendapat Remisi