Home / Pacitan

Sabtu, 26 Januari 2019 - 05:04 WIB

Kreket tek tek Breess, Jembatan di Pacitan Putus

Reporter : Danur

PACITAN,- Kreket kreket tek tek tek Breees. Itulah bunyi suara yang dapat di ceritakan oleh saksi mata Latifan Rizky (14) saat jembatan gantung di Rt 02/Rw 01 Dusun Ngawen Desa Semanten Pacitan dalam detik detik terakhir akan putus pada Jumat (24/01) siang pukul 14.00.

Latifan Rizki, warga Mantren Punung yang sedang melintas di tengah jembatan menceritakan kronilogis yang dialami nya saat dari arah Desa Tambakrejo. Menurutnya saat itu suasana mengerikan jembatan badan gantung tiba-tiba menyentuh permukaan air sungai.

 

 

” Saya pas lewat itu ada suara ‘Kreket kreket tek, tek, tek’ dan langsung mak Bress dengan keras. Saya jatuh, refleks bangun dan lari motor saya tinggal ,Tadi pas saya lewat di sebelah timur masih ada pekerja sekitar tiga orang tapi sekarang tidak tahu bagaimana orangnya sekarang,” ungkap Rizky menceritakan yang dialami.

Menurut keterangan warga sekitar Lilik,
tiang penyangga jembatan di timur roboh. Sehingga seling penyangga papan mengendor dan beberapa bagian termasuk papan dan pembatas samping rusak. Sebenarnya jembatan tersebut sekitar satu minggu yang lalu sudah bisa dilewati warga. Namun tahap masih dikerjakan.

“Kejadianya Sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat ini tadi ada satu orang yang lewat pas di tengah-tengah, hampir terjebur sungai, motornya ditinggal dan lari orangnya, kemudian ditolong warga,anak nya selamat kelihatan nya sedikit trauma,” kata Lilik warga setempat

Kepala Dinas PUPR Pacitan Budiyanto mengatakan jembatan tersebut masih dalam tahap penyelesaian. Tetapi ada kejadian yang entah bagaimana awalnya atau penyebabnya. “Masih dianalisa apakah ada pergerakan tanah atau kontruksinya yang tidak pas dan sebagainya,yang jelas belum bisa menyimpulkan saat ini,” jelasnya. (dnr)

 

Berita ini telah dibaca 179 kali

Share :

Baca Juga

Sistem Sainte Laguë PERTARUHKAN PEMILU 2019
Quick Count dan Pendidikan Hukum Pemilu
Sehari Jelang Coblosan, Gubernur Khofifah Kunjungi Pacitan
Memasuki Hari Tenang, APK di Pacitan masih Bertebaran
Kampanye Partai Demokrat, Berkah Bagi PKL
Pengusaha Muda Pacitan andalan EO se Mataraman
Debat Capres Bawa Aura Sejuk di Pacitan
Pacitan Sedang Merintis Masjid Ramah Anak