Home / Magetan

Jumat, 30 Maret 2018 - 21:47 WIB

Anak SD Kelas 2 Tewas di Kolam Renang, Siapa yang Lalai ?

 

Jumat (30/03/2018)

Reporter :  Riyanto

 

MAGETAN,- Ini Pelajaran bagi orang tua untuk selalu mendampingi anaknya di kolam renang, di Magetan anak kelas dua SD tewas tengelam saat liburan di kolam renang SGJ desa Sugehrejo kecamatan Kawedanan siang tadi.

 

Korban saat pertama mendapat pertolongan. (foto istimewa)

 

Infomasi yang berhasil dikumpukan, kejadian bermula saat korban datang pukul 13.30 wib bersama rombongan 9 orang termasuk ibu korban Winarti asal desa Trosono Parang, merayakan liburan dengan berenang di kolam renang SGJ desa Sugehrejo Kecamatan Kawanan Magetan.

Ibunya mengira anaknya bermain di kolam renang anak, karena kebiasaannya kalau datang dikolam renang langsung bermain di kolam renang anak, Ibunya tidak menaruh curiga saat itu.

Ibu korban Winarti mencoba mencari, kurang lebih sejam tidak dapat menemukan anaknya, meminta bantuan Sutris ( petugas kolam ) berputar lokasi kolam renang untuk mencari. Menemukan korban  Riko dalam berada di dasar kolam renang dewasa.

Sutris menyelam mengangkat korban dibantu Rendi dan  Gilang ( petugas Kolam ). Pada saat diangkat korban masih hidup, petugas mencoba memberikan pertolongan darurat masih bisa muntah sebanyak 2 kali. Korban di bawa ke RSUD Sayidiman Magetan oleh petugas dan orang tuanya. Dalam perjalanan kerumah sakit mulut korban terus mengeluarkan busa, meski sempat ditangani petugas medis nyawa korban tidak tertolong. “Karena terlalu banyak meminum air,” kata seorang yang ikut menolong.

Rico Tegar Pratitis umur 7 tahun, Klas 2 SDN anak pertama dari pasangan Suryono dan Winarti Desa Trosono Rt.8 Rw.4 Kecamatan Parang ini akhirnya tewas. Dari laporan pemeriksaan dokter korban murni meninggal dunia akibat terlalu banyak meminum air. Tidak ada tanda tanda kekerasan pada korban. Polisi sementara menduga pihak pengelola kolam renang kurang dalam memberikan tanda peringatan terhadap keselamatan pengunjung. Terutama dengan papan himbauan dan petugas yang dinilai minim.  (yan)

Berita ini telah dibaca 226 kali

Share :

Baca Juga

Diduga Kelelahan Rekapitulasi Suara, Ketua PPS di Magetan Meninggal
Nilai Jeblok, Siswa di Magetan Pilih Gantung Diri
Bupati Magetan Konsisten pada Isu Penyelamatan Lingkungan
Mess Karyawan Terbakar, Seorang Tewas Terpanggang
Diduga Rem Blong, Nenek Tewas Terjun ke Sungai, Cucu Selamat
Jokowi Berbagi Ilmu Bisnis untuk Usaha Mikro di Magetan
Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga
Suami Penusuk Istri Ditangkap. Pelaku : Saya Khilaf