Ponorogo /  -

Langgar Aturan, Puluhan Bentor Dikandangkan

Desember 5th, 2017 | Posted in Ponorogo | |
2018-11-17 13:51

PONOROGO, (beritajurnal.com) – Tindakan  tegas dilakukan Dinas  Perhubungan dan Satlantas Polres Ponorogo. Dianggap melanggar aturan, puluhan bentor dikandangkan. Praktis, puluhan tukang bentor harus kembali dengan berjalan kaki.


Sebelumnya, penarik bentor itu harus main kucing-kucingan dengan petugas gabungan dari Sat Lantas Polres Ponorogo, Dinas Perhubungan serta Satpol PP. Pun puluhan orang harus pulang dengan jalan kaki.

Mereka harus rela, bentor yang sehari-hari menjadi alat pencari makan dikandangkan sampai waktu tidak ditentukan. “Ini tadi ditilang. Boleh ngambil tapi dikembalikan sesuai semula. Ya mana ada uangnya,” kata
Suyono, pemilik bentor, Senin (4/12/2017) pada wartawan.

Sementara, pemilik bentor lain, Ismun mengatakan, belum ada kesepakatan antara pemilik bentor dengan pihak terkait. “Pak Djunaidi (Kepala Dishub-red) pernah mengatakan menggunakan bentor boleh asal tidak di jalan protokol,” katanya.

Namun, lanjut dia, saat ini omongannya tidak benar. Karena ini tadi, dia mengaku, mengantarkan dari Jalan Ternate mau ke BTPN, melalui jalan tikus tetap ditangkap.

Kanit Turjawali Polres Ponorogo, Ipda Agus Syaiful Bahri, mengatakan, sosialisasi terus dilakukan. Dia mengklaim para pengemudi bentor sudah tahu aturan.

“Sosialisasi sudah kami lakukan. Ini tindakan tegas kami. Karena memang bentor melanggar aturan,” pungkasnya.

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.