Home / Madiun

Rabu, 6 Juni 2018 - 13:49 WIB

Lima Kali berturut turut Kabupaten Madiun Terima Penghargaan Opini WTP

Rabu (06/06/2018)

Reporter : Salem

 

MADIUN,  – Untuk yang ke Lima kalinya pemerintah daerah kabupaten Madiun mendapat penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penyerahan penghargaan oleh Plt. Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Timur kepada bupati Madiun, H. Muhtarom S.Sos, di gedung BPK RI Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo, Kamis (31/5/2018).

Plt. Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Timur Ayub Amali, mengatakan, dari LHP yang diserahkan kabupaten Madiun untuk yang ke Lima kalinya mendapat penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang dinilai dari Laporan Hasil Pemeriksaan BPK-RI Perwakilan Jawa Timur atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Tahun 2017.

 

Plt. Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Timur menyerahkan penghargaan opini  WTP kepada bupati Madiun, H. Muhtarom S.Sos. (Foto : istimewa)

 

“Ini suatu prestasi yang luar biasa bagi masyarakat kabupaten Madiun. Meski ada beberapa catatan permasalahan, mudah mudahan ini menjadi cambuk serta perhatian untuk melakukan perbaikan supaya cara mengelola keuangan ke depan bisa lebih baik transparan dan akuntabel,” Kata
Plt. Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Timur Ayub Amali.

Senada hal yang sama disampaikan Bupati Madiun, H. Muhtarom S.Sos, bahwa dengan diterimanya WTP bukan semata-mata berarti sudah tidak ada masalah. Masih ada beberapa kendala yang harus segera diperbaiki untuk pengelolaan anggaran karena masalah teknis dan peraturan yang diterapkan pemerintah pusat terkait pengelolaan uang negara.

 

Foto bersama usai menerima penghargaan opini WTP. (foto : istimewa,)

 

“Ini bukan tujuan utama, tapi yang lebih utama adalah bisa menjadi manfaat untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dan juga bisa menjadi cambuk mempertahankan prestasi penghargaan WTP bahkan untuk mendapatkan Zero masalah,” Ungkap Muhtarom, S.Sos, kepada wartawan Media Jurnal.

Bupati Madiun menegaskan, untuk tujuan itu, diharapkan seluruh jajaran OPD melakukan upaya yang terbaik dan meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan di lingkungan wilayah kerja masing masing. LKPD yang telah diperiksa oleh BPK hendaknya bisa digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan pengelolaan penganggaran yang transparan dan akuntabel.

Diketahui, kabupaten Madiun dan 16 kabupaten/kota lainya kembali mendapat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan 2 diantaranya memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Kamis (31/5/2018). Penyerahan penghargaan diterima.langsung bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos, yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun.

“Lima kali berturut turut kabupaten Madiun meraih prestasi dan mendapat WTP dari LHP BPK-RI Perwakilan Jawa Timur atas LKPD Tahun 2017. Dan saya berharap kedepannya opini WTP ini bisa dipertahankan untuk kabupaten Madiun yang lebih baik,” Pungkas H. Muhtarom, S.Sos. (lem/adv).

Berita ini telah dibaca 66 kali

Share :

Baca Juga

Diduga Sopir Ngantuk, Bus Sugeng Rahayu Hantam Pagar, 3 Penumpang Luka
Banjir Madiun Putuskan Akses ke Ngawi
Fortuner vs Truk di Tol Madiun, 3 Tewas
Ban Pecah, Hantam Truk, Kepala Puskesmas Jiwan Tewas Terjepit
Dihadapan Ulama, Tim Jokowi-Amin : 75 Persen Suara di Madiun dan Magetan Kita Kuasai
Meski Umur 41 Tahun, Wanita ini Berhasil Melahirkan 3 Bayi Kembarnya
Polisi Uji Laboratorium Makanan Penyebab 36 Santri Keracunan
Hindari Pengendara, Bus Sumber Selamat Terguling, 7 Penumpang Luka