Home / Kediri

Jumat, 16 Februari 2018 - 11:04 WIB

Longsor Hantam Penambang, 3 Orang Tewas Tertimbun

Proses evakuasi korban. (foto repro : net)

Proses evakuasi korban. (foto repro : net)

KEDIRI, (beritajurnal.com) – Sejunlah penambang yang pagi tadi Jumat (16/02/2018) mulai aktivitas menambang pasir di aliran sungai Ngobo Kecamayan Plosoklaten  dikejutkan dengan suara gemuruh dari atas tebing sungai. Tiba-tiba ambrol dan menimpa lima penambang. tiga diantaranya tewas seketika tertimbun onggokan longsor yang menimpa tubuhnya.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi saat kelima korban itu baru saja memulai melakukan pengggalian. Korban longsor adalah para pencarian pasir manual di aliran lahar Sungai Ngobo. Peristiwa ini berlangsung, sekitar pukul 04.00 WIB, setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Material longsor menimpa para korban dan tiga unit kendaraan truk pengangkutan. Hingga berita ini ditulis, BPBD bersama kepolisian, TNI dan masyarakat masih berupaya melakukan pencarian. Dari kelima korban longsor, tiga diantaranya telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Tiga korban meninggal dunia sudah berhasil kita evakuasi. Jenazah sudah kita bawa ke rumah sakit. Sementara dua lainnya saat ini dalam proses pencarian,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri, Randy Agatha, Jumat (16/2/2018).

Hingga saat ini proses pencarian dua orang pencari pasir masih terus berlangsung. Petugas dibantu anggota TNI dan relawan masih berupaya menemukan dua korban lainnya yang diduga juga tertimbun longsor.

Berita ini telah dibaca 4 kali

Share :

Baca Juga

Hobi Kok Remas Payudara Gadis, Ini Akibatnya
Belajar Nyetir, Emak-emak Tabrak Mobil Didepan Kantor Polisi
Pasca OTT, Begini Situasi Ujian SIM di Polres Kediri
Jadi Mata-Mata, Jatuh Cinta, eh Malah Dibunuh
Belasan Tabungan Nasabah BRI Hilang Misterius
Ngebut, Nggak Tahu Medan, Tewas Terjun ke Sungai
Gerebeg Arena Sabung Ayam, Hanya Dapat Dua Ayam
Viral, Tiga Cewek Berkelahi di Simpang Lima Gumul Kediri