Trenggalek /  -

Longsor Susulan Ganggu Jalur Ponorogo – Trenggalek

September 1st, 2018 | Posted in Trenggalek | |
2018-12-11 21:11

 

TRENGGALEK,-  Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo, tepatnya KM 16 kembali longsor. Longsor terjadi sebanyak dua kali. Pada longsor yang pertama, petugas dari Polsek Tugu sempat membuka arus lalulintas dengan sistem buka tutup setelah sebelumnya dilakukan pembersihan namun siang ini material batu kembali longsor menutup badan jalan. Sabtu (1/9)

Tak mau ambil resiko, petugas yang stanby di lokasi memutuskan menutup total arus lalu lintas dari kedua sisi.

 

(foto repro : polres Trenggalek)

 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H., M.H membenarkan hal tersebut.

“Longsor pertama terjadi malam hari tetapi masih bisa dilalui dengan sistem buka tutup. Siang tadi longsor lagi dan untuk sementara ditutup total” Ujar Iptu Bambang

“Kondisi tanah tebing masih labil. Dikhawatirkan masih ada longsor susulan yang tentunya sangat berbahaya bagi pengguna jalan” Imbuhnya

Iptu Bambang menambahkan, pihaknya bersama dengan TNI dan BPBD masih terus memantau perkembangan longsor di lokasi. Jika memungkinkan akan segera di lakukan pembersihan agar arus lalulintas segera bisa normal kembali.

“Kita utamakan safety dulu, mengingat batu masih banyak yang jatuh dari atas tebing”

Untuk sementara waktu, bagi pengendara dialihkan melalui jalan keser baru desa nglinggis. Namun demikian pihaknya meminta agar pengendara tetap berhati-hati dan waspada karena jalan alternatif tersebut relatif sempit. (dilansir dari website polres Trenggalek)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.