Home / Pacitan

Minggu, 27 Mei 2018 - 15:38 WIB

LPKP Pacitan Curigai Adanya Gudang Makanan di Pacitan

 

Minggu (27/05/2018)

Reporter : Danur Sumbo

 

PACITAN, – Di momentum Ramadhan dan menjelang Idul fitri,  LPKP (Lembaga perlindungan konsumen) Pacitan ikut serta melaksanakan pemantauan sebagai fungsi pengawasan beredarnya makanan dan minuman di tengah tengah masyarakat.

Adapun tahun ini yang menjadi pusat kosentrasi pengawasan selain di tingkat pedagang kecil atau pengecer juga di tingkat distributor dan agen .

 

Yosi Faradika Putra, Ketua LPKP Pacitan. (foto Jurnal/Danur)

 

Menurut Yosi Faradika Putra ketua LPKP Pacitan selain melakukan pemantauan makanan dan minuman di berbagai tempat yang di duga mengandung bahan pengawet ,pewarna makanan dan masa kadaluwarsa. Untuk itu pihaknya akan melakukan terobosan baru yakni sidak di gudang makanan dan minuman yang diduga tidak berijin.

” Kami banyak sekali menerima laporan dari masyarakat terkait beredar makanan dan minuman yang mengunakan pewarna serta bermunculan gudang atau distributor musiman di berbagai tempat yang sementara waktu patut kami duga tidak mengantongi ijin, maka dari itu kami ingin memastikan produk jenis apa saja yang diedarkan,” ungkap Yozi

Yosi menambahkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pemantauan bersama unsur pemerintah terkait untuk menjalankan tupoksi sebagai badan pengawasan.

 

Foto bersama anggota LPKP Pacitan. (foto Jurnal/Danur)

 

“Kita akan awasi dan pantau terus beredarnya makanan dan minuman yang tidak layak edar atau sudah espayet, adapaun nanti bila kita ketemukan kecurangan kecurangan para penjual kami Sebagai wadah resmi Lembaga Perlindungan konsumen dan jasa yang ada di Pacitan akan melakukan tindakan advokasi.” ungkap Yosi

Yosi berharap para konsumen sendiri bisa memilih dan memilah makanan apa yang hendak di konsumsi apakah itu mengandung bahan pengawet atau pewarna makanan,Konsumen harus cerdas dan lebih teliti sebelum membeli. (dnr/ad)

Share :

Baca Juga

Pacitan

Memberantas Putus Sekolah, PKBM Maju Lancar Kampanyekan : Ayo Belajar

Pacitan

Pacitan Punya Aplikasi Pasar Online Berkelas

Pacitan

Apa itu Uni Real SMKN 3 Pacitan ?

Pacitan

Software Traffic Light Ploso Rusak, Pengendara Was-was

Pacitan

Banjir Hantam Pondasi Jembatan Arjosari, Arus Lalin Tersendat

Pacitan

Bantu Atasi Covid, Bupati Indrata Lelang Sepatu Kesayangan

Pacitan

Peringati Hari Kartini, SMPN 1 Pacitan Tanamkan Pendidikan Karakter

Pacitan

Prestasi Moncer, Atlit Porprov Pacitan Dikirab Keliling Kota