Madiun /  -

Majapahit Travel Fair Kabupaten Madiun Unggulkan Wisata Alam Brumbun

Mei 16th, 2017 | Posted in Madiun | |
2017-10-19 21:40
Madiun, beritajurnal.com – Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun terus berupaya menggali potensi daerah bidang pariwisata dengan melakukan berbagai kegiatan budaya dan pengembangan kearifan lokal yang layak dipasarkan dan mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Madiun.
Diskusi Majapahit Travel Fair 2017

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disporpora) Kabupaten Madiun, Ir. Andri Sulistyowati, mengatakan, Kabupaten Madiun sebenarnya banyak memiliki potensi wisata yang tersebar dihampir seluruh wilayah baik wisata sejarah, wisata kuliner maupun wisata alam yang saat ini sedang banyak diburu para wisatawan lokal maupun manca negara.

“Kita (Kabupaten Madiun) sudah memiliki tempat wisata sejarah sebagai modal awal pengembangan wisata. Dan juga banyak tempat tempat wisata alam, wahana dan kuliner yang layak dipasarkan ke luar daerah Madiun dan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disporpora) kabupaten Madiun, Ir. Andri Sulistyowati.

Menurutnya, sistem pemasaran dengan mengikuti berbagai kegiatan atau event ditingkat daerah maupun nasional sangat efektif untuk ajang promosi memperkenalkan kabupaten Madiun sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Timur. “Seperti mengikuti Majapahit Travel Fair (MTF) 2017 ini merupakan salah satu terobosan untuk mempromosikan wisata Kabupaten Madiun,” jelasnya.

Stand pemeran wisata Majapahit Travel Fair kabupaten Madiun tawarkan wisata desa Brumbun 

Dilain pihak Plt Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun, Drs. Bahari, berujar, dalam kegiatan Majapahit Travel Fair (MTF) 2017 yang dilaksanakan sejak tanggal 13 hingga 16 April 2017, di Grand City Surabaya, Kabupaten Madiun mengunggulkan wisata alam Brumbun dan pameran wisata kuliner khas Madiun yang sebelumnya sudah banyak dikenal di berbagai daerah di wilayah pulau Jawa.

“Dari Kabupaten Madiun menawarkan desa wisata Brumbun yang memiliki keunikan dan eksotis alam semula jadi dan tidak dimiliki didesa-desa lain. Seperti outbound, camping ground, air terjun cinta, love waterfall, tamansari mbahkung, kuliner tradisional, kedung asmoro, dan masih banyak lagi keseruan wisata alam yang bisa di nikmati,” Ujar Drs. Bahari.

Wisata alam Brumbun yang terletak desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, yang dikonsep sebagai desa wisata dengan memanfaatkan keseharian warga desa yang unik menjadi daya tarik pengunjung yang dipamerkan dalam rangkaian kegiatan Majapahit Travel Fair yang diikuti oleh seluruh kabupaten dan pemerintahan kota di provinsi Jawa Timur.

Drs. Bahari, berharap, dengan adanya potensi besar sektor pariwisata diwilayah Kabupaten Madiun kedepan dapat mengembangkan taraf ekonomi kemakmuran rakyat dan mendongkrak tingkat kunjungan wisata yang berimbas pada pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten Madiun di bidang pariwisata. “Tentunya dukungan masyarakat Kabupaten Madiun, sektor pariwisata akan jauh lebih baik,” pungkasnya. (Lim)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.