Home / Magetan

Rabu, 14 Februari 2018 - 13:10 WIB

Joko Suyono Lengser Ketua DPRD, Karmini Naik

Rabu (14/02/2018)
Reporter : Riyanto

 

MAGETAN, (beritajurnal.com) – Ketua DPRD Magetan Joko Suyono hari ini Rabu (14/02/2018) pamit, mengundurkan diri dari kursi wakil rakyat. Ia mencalonkan diri menjadi wakil Bupati Mendapingi Miratul Mukminin di pilkada 2018. Siapa pengantinya ?

 

Joko Suyono bersama Karmini. (foto Jurnal/Riyanto)

 

Resmi hari ini Joko Suyono tidak lagi menjadi wakil rakyat di kantor DPRD, tadi pagi di rapat paripurna. Sebenarnya Ia sudah mengajukan pengunduranya pada tanggal 9 februari lalu. Karena masih menunggu keputusan dari gubernur, hari ini baru di terima oleh sekertariat DPRD surat keputusan nonaktif.

Joko juga mengembalikan mobil dinas AE 3 NP sebagai penunjang kedinasan, di terima langsung oleh plt.Sekwan Joni. Ia kini resmi menyandang mantan ketua DPRD Magetan.

Saat beritajurnal.com sempat menanyakan siapa pengantinya, dia hanya mengatakan masih digodok. ” Ada tiga kandidat yaitu Rinita Sofia Hadi, Suyatno dan Karmini. Setelah melalui fit and propertes bakal penganti joko adalah Karmini, ketua komisi A dari PDIP asal dapil empat. Saat ini tinggal menunggu surat penetapan gubernur jatim, ” ucapnya.

Selain Joko Suyono mengundurkan diri sebagai dewan adalah Sofandi unsur wakil ketua dewan dari partai golongan karya. Pengunduran diri Sofandi bukan karena nyalon atau apa. Tetapi karena hanya ingin mengundurkan diri. Di tanya ada persoalan apa sofandi engan menjawab. Sementara di tanya soal pengunduran diri sofandi plt. Sekwan Joni membenarkanya, saat ini masih menunggu keputusan gubernur dan baru akan di usulkan di paripurna.

DPRD Magetan bakal ada perubahan pemimpin, Joko Suyono, Sofandi mengundurkan diri, ketua Ali Basri saat ini sedang sakit, Zainudin Latif juga sakit. Untuk pengambilan keputusan saat ini akan tersendat. (yan)

Berita ini telah dibaca 105 kali

Share :

Baca Juga

Diduga Rem Blong, Minibus Sarat Penumpang Terjun ke Sawah, 1 Tewas
Diduga Kelelahan Rekapitulasi Suara, Ketua PPS di Magetan Meninggal
Nilai Jeblok, Siswa di Magetan Pilih Gantung Diri
Bupati Magetan Konsisten pada Isu Penyelamatan Lingkungan
Mess Karyawan Terbakar, Seorang Tewas Terpanggang
Diduga Rem Blong, Nenek Tewas Terjun ke Sungai, Cucu Selamat
Jokowi Berbagi Ilmu Bisnis untuk Usaha Mikro di Magetan
Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga