Home / Madiun

Kamis, 23 April 2020 - 20:54 WIB

Maksimalkan PSBB, 44 KA Melintas di Daop 7 Dibatalkan

Reporter : Salem

MADIUN,– Setelah pembatalan 40 perjalanan kereta api menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 2020, PT KAI kembali membatalkan empat perjalanan KA yang beranhkat maupun melintas di wilayah Daop 7 Madiun.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendiwintoko, mengatakan, pembatalan pemberangkatan perjalanan KA yang berlaku mulai per 24 April 2020 s/d 30 April 2020 dilakukan guna memaksimalkan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pencegahan Covid – 19.

“Total keseluruhan hingga saat ini berjumlah 44 perjalanan KA yang dibatalkan, khususnya yang berangkat maupun melintas di wilayah Daop 7,” Kata Manager Humas Daop 7 Madiun, Rabu (22/4/2020).

Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendiwintoko

Ixfan hendriwintoko, mengungkapkan, pembatalan 44 perjalanan KA adalah sebagai wujud PT KAI mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid – 19,  dan telah melakukan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Alasan lainya juga adanya penurunan volume penumpang baik berangkat ataupun datang di Daop 7 hinga 90% sejak pemberlakuan program PSBB,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Manager Humas Daop 7 Madiun, menjelaskan, khusus untuk keberangkatan dari madiun yang sudah batal perjalananya yaitu, KA 127/128 (Anjasmoro) relasi Jombang – Pasarsenen PP, KA 109/110 (Singasari) relasi Blitar – Pasarsenen PP, dan KA 117/118 (Brantas) relasi Blitar – Pasarsenen PP.

Sementara, 4 pemberangkatan yang dibatalkan, yaitu KA 71 (Bima) relasi Surabaya gubeng – Gambir, KA 72 (Bima) relasi Gambir – Surabaya Gubeng, dan KA 293 (Kahuripan) relasi Blitar – kiaracondong bandung, KA 294 (Kahuripan) relasi Kiaracondong bandung-Blitar.

“Sedangkan yang 34 KA batal lainya berasal dari Daop lain. Jadi jumlahnya 44 pembatalan yang berangkat maupun melintas di stasiun Madiun” Jelas Ixfan.

Bagi penumpang yang sudah terlanjur memesan tiket pada tanggal tersebut, bisa dilakukan pembatalan secara online melalui aplikasi KAI Access, dan bea tiket akan dikembalikan 100%. “Dan uang pembatalan akan dibayarkan dalam waktu 30-45 hari secara transfer,” Tambahnya.

PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun menyampaikan permohonan maaf dan menghimbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan mudik lebaran dan mengurangi kegiatan diluar rumah dan physical dan social distancing sehingga penyebaran wabah covid -19 bisa ditekan secara maksimal.(lem).

Berita ini telah dibaca 101 kali

Share :

Baca Juga

Kelurahan Sukosari Ikut Andil Lomba Kampung Tangguh Semeru Kota Madiun
Bansos Bulakrejo Belum “Clear”
Pencoretan 56 Nama Penerima Bantuan BST Desa Bulakrejo Diduga Tanpa Sepengetahuan BPD
Mengaku Kasat Narkoba, Warga Kedunggalar Peras Uang dan Setubuhi Bunga
30 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Satu Diantaranya Masih Dibawah Umur
Tukang Becak dan Pengemudi Ojol dapat Ratusan Masker Gratis
HUT Bhayangkara Ke – 74 Polres Madiun Kota Bagikan SIM Gratis Dan Luncurkan Motor Tangguh Semeru
Dukung Pendidikan PT PLN Unit Madiun Serahkan Bantuan CSR Ke KB Nurul Ulum Nganjuk