Home / Madiun

Jumat, 31 Agustus 2018 - 17:01 WIB

“Masyarakat Jangan Takut Wartawan”

ketua LSM Abimantrana, Herutomo, (foto Jurnal/Salem)

ketua LSM Abimantrana, Herutomo, (foto Jurnal/Salem)

Reporter : Salem

MADIUN, – Maraknya aksi kejahatan yang dilakukan oleh oknum wartawan dan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) abal abal atau bodrex semakin mencemaskan masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Madiun.

Hal tersebut diungkapkan ketua LSM Abimantrana, Herutomo, bahwa wartawan dan LSM abal-abal ini sering beroperasi diwilayah pinggiran dengan sasaran perangkat desa, kelompok tani dan sekolah sekolah.

“Saya minta kepada aparat kepolisian menindak tegas kepada wartawan dan anggota LSM abal-abal yang kerap meresahkan masyarakat dan melakukan pemeresan,” Kata Herutomo, Kamis (30/8/2018).

Pentolan LSM kawakan ini juga mengatakan, dirinya siap bekerjasama dengan pihak berwajib dan pemerintah untuk memberantas wartawan dan anggota LSM bodrex yang kerap memeras dengan membawa embel-embel wartawan.

“Karena perbuatan mereka mereka ini sangat merugikan rekan rekan wartawan dan LSM yang benar benar bekerja sesuai profesinya. Dan imbasnya masyarakat akan merasa ketakutan,” Ungkapnya.

Senada dikatakan Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya, polisi sudah memiliki data wartawan dan LSM yang kerap beroperasi diwilayah Madiun. Juga termasuk informasi kegiatan yang dilakukan oknum oknum wartawan dan LSM yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya. (foto Jurnal/Salem)

“Polisi akan menindak tegas siapa saja yang melakukan perbuatan melawan hukum termasuk oknum wartawan dan anggota LSM. Dengan dalih apapun ketika ada unsur kriminal disitu pasti akan kita usut,” Terang AKBP I Made Agus Prasatya.

Sementara menanggapi kasus penangkapan seseorang yang mengaku wartawan dari media Metro Jatim, yang ditangani Polsek Wungu, Kapolres menegaskan akan tetap memproses sesuai hukum yang berlaku.

“Saat ini penanganan perkara ini diambil alih Polres Madiun. Dan kita pastikan hingga sampai putusan pengadilan. Dan saya himbau kepada masyarakat tidak takut kepada wartawan atau LSM. Jangan takut bertanya dan melapor,” Pungkas Kapolres Madiun.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Peringatan HUT RI Tahun 2018, Sebanyak 387 Narapidana Di Madiun Mendapat Remisi

Madiun

DPRD Kabupaten Madiun Gelar Rapat Paripurna Mendengar Jawaban Bupati Madiun Atas PU Fraksi Fraksi DPRD

Madiun

Majapahit Travel Fair 2018 Kabupaten Madiun Raih “The Best Atraction“

Madiun

Dua Unit Bus Ludes Terbakar

Madiun

Judi Dan Peredaran Miras Menjadi Perhatian Polres Madiun Kota

Madiun

AIPDA Atok Tewas Saat Kejar Mobil Avanza

Madiun

Jumlah Positif Corona Bertambah, Bupati Peringatkan Warga Tidak Mudik

Madiun

Dongkrak Bisnis UMKM, KWT Ikuti Pelatiahan Pengolahan Kakao