Home / Pacitan

Minggu, 14 April 2019 - 11:10 WIB

Memasuki Hari Tenang, APK di Pacitan masih Bertebaran

Reporter  : Danur

 

PACITAN, – Masa tenang Pemilu 2019 telah ditetapkan oleh KPU pada tgl 14-16 April Para Peserta pemilu juga dilarang melakukan kampanye dalam bentuk apapun selama masa tenang. Aturan tersebut terdapat di Pasal 24 ayat (4) Peraturan KPU(PKPU) 23/2018 tentang Kampanye Pemilu.

Sedangkan di pada pasal 24 ayat 2 kampanye sebagaimana di maksud dalam pasal 23 ayat 1 huruf (f & g) dilaksanakan selama 21 hari berakhir sampai dengan 1(hari) sebelum masa tenang,

Di beberapa titik jalan besar masih kedapatan Baner peserta pemilu yang berdiri tegak dan bendera partai politik berkibar bebas belum di turunkan oleh pemilik nya, diantaranya terdapat di Jalan Wr Supratman pertigaan Sate kotik Mbarean Kelurahan Sidoarjo

Divisi pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Pacitan,Sulasmi mengatakan bahwa pihaknya mengakuhi bahwa masih adanya APK yang belum diturunkan. “Namun kami sudah memberikan himbauan kepada peserta pemilu agar di masa tenang tidak boleh melakukan kampanye dalam bentuk apapun dan agar segera melepas Alat Peraga Kampanye (APK),” katanya.

Saat di tanya kapan wilayah Kabupaten Pacitan bersih dari alat peraga kampanye ,Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus menjelaskan dari tadi malam 24.00 pihaknya bersama Polisi Pamong Praja sudah melakukan langkah awal penurunan APK di Jalan Protokol,ini jajaranya sedang bekerja keras untuk memastikan segera mungkin bersih dari APK.

” Hari ini seluruh unsur bawaslu di tingkat kecamatan dan desa melakukan pergerakan untuk memantau dan menghimbau kepada peserta pemilu agar alat peraga kampanye segera diturunkan”jelas Berty. ( dnr)

Berita ini telah dibaca 58 kali

Share :

Baca Juga

Sistem Sainte Laguë PERTARUHKAN PEMILU 2019
Quick Count dan Pendidikan Hukum Pemilu
Sehari Jelang Coblosan, Gubernur Khofifah Kunjungi Pacitan
Kampanye Partai Demokrat, Berkah Bagi PKL
Pengusaha Muda Pacitan andalan EO se Mataraman
Debat Capres Bawa Aura Sejuk di Pacitan
Pacitan Sedang Merintis Masjid Ramah Anak
Perlu Investasi Guna Mendorong Perekonomian di Pacitan