Home / Pacitan

Minggu, 17 November 2019 - 17:40 WIB

Memberantas Putus Sekolah, PKBM Maju Lancar Kampanyekan : Ayo Belajar

Reporter : Danur Suprapto

PACITAN, –  Lembaga Pendidikan Kelompok Belajar Masyarakat (PKBM) Maju Lancar yang berada di Desa Wonoanti di usianya menginjak 20 Tahun ini semakin hari semakin meningkat, secara Kualitas dan kuantitas mengalami peningkatan dratis, Hal tersebut bisa di lihat  membludak nya masyarakat yang antusias disetiap Tahun nya bergabung dalam kegiatan belajar tersebut.

Tercatat hingga November 2019 terdapat 270 Orang telah tergabung sebagai Peserta didik di Lembaga Pendidikan Kelompok Belajar Masyarakat Maju lancar Desa Wonoanti, Yakni mengikuti kelas belajar yang terbagi dari Paket A (setara SD) paket B (setara SMP) dan Paket C (setara SMA), dengan dibimbing tenaga pendidik sebanyak 32 Petugas pendidik( tutor)

Suparti, S.Pd ketua PKBM Maju Lancar mengatakan jumlah siswa dari tahun ke tahun meningkat, menurut nya tidak hanya berasal dari Desa setempat saja namun berbagai desa tetangga dan kecamatan terdekat juga bergabung .

“Sekolah PKBM Kami saat ini sudah ter akreditasi cukup baik, berawal dari situlah kemudian keinginan masyarakat untuk andil belajar lagi semakin meningkat, ditambah kami punya tenaga pendidik yang berprestasi mumpuni standart nasional,”  katanya. Hal tersebut akan menambah kualitas mengajar juga tenaga pendidik yang lulusan sarjana sesuai kualifikasinya masing masing.

Suparti menambahkan bahwa kegiatan Pendidikan ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai ke bodohan dan peningkatan sumber daya manusia melalui penuntasan masyarakat putus sekolah, selain itu di era moderenisasi seperti ini tak bisa di biarkan lagi adanya masyarakat yang putus sekolah apalagi masih buta huruf.

” Kita punya peran dan tanggung jawab bersama dalam memajukan SDM masyarakat dan anak bangsa ini, bukan hanya kebodohan tapi juga akan berdampak pada Kemiskinan bila masih ada anak yang buta huruf dan putus sekolah di negeri ini, Ayoo terus belajar perangi kebodohan,” ungkap  Suparti. (dnr)

Share :

Baca Juga

Pacitan

Memasuki Hari Tenang, APK di Pacitan masih Bertebaran

Pacitan

Rekannya Kesandung Hukum, Ratusan Massa PSHT Datangi PN Pacitan

Pacitan

Pacitan Punya Aplikasi Pasar Online Berkelas

Pacitan

Banjir Hantam Pondasi Jembatan Arjosari, Arus Lalin Tersendat

Pacitan

KPU Pacitan Lantik PPK Terpilih 2020

Pacitan

Masjid Al Mahkamah PA Pacitan Dibangun dengan Swadaya

Pacitan

Pengusaha Muda Pacitan andalan EO se Mataraman

Pacitan

45 Anggota DPRD Pacitan Periode 2019-2024 Resmi Dilantik