Home / Madiun

Rabu, 8 Agustus 2018 - 07:54 WIB

Menengok Persiapan Peringatan HUT RI Ke 73 Desa Luworo

(foto : Jurnal/Salem)

(foto : Jurnal/Salem)

Reporter : Salem

MADIUN, – Pemerintah Desa Luworo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, berencana akan menggelar berbagai lomba dan pentas hiburan dalam rangka peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tahun. Hal tersebut tergambar dari aktifitas panitia maupun perangkat Desa Luworo, yang mempersiapkan berbagai program kegiatan dan lomba perayaan HUT RI Ke – 73 Tahun 2018.

Menurut perangkat Desa Luworo, Citra, mengungkapkan, Pemerintah Desa Luworo, akan menggelar berbagai lomba dan kegiatan tradisi budaya bersih desa yang akan diikuti oleh seluruh warga desa diantaranya jalan sehat, tarik tambang, pengajian Ki Joko Goro Goro, pagelaran wayang kulit dan Nyadaran di dua Punden Desa Luworo.

“Kegiatan lomba akan dimulai tanggal 12 Agustus 2018 yaitu jalan sehat dengan rute keliling desa Luworo. Sedangkan nanti semua kegiatan lomba dipusatkan di lapangan desa,” Kata Citra, Senin (6/8/2018).

Menurut Citra, untuk mensukseskan kegiatan perayaan HUT RI Ke – 73 Tahun 2018 pemerintah Desa Luworo, kepanitiaan melibatkan semua elemen masyarakat mulai dari Karang Taruna, tokoh masyarakat, LPKD dan PKK. Semantara ketua panitia diserahkan kepada Karang Taruna dan unsur pemuda Desa Luworo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

“Sedangkan resepsi HUT RI nanti akan dilaksanakan pada hari Jum’at malam (24/8/2018),” Terangnya.

Sunardi, Kades Luworo

Sementara Kepala Desa Luworo, Sunardi, mengungkapkan, kesuksesan peringatan HUT RI tahun ini tak lepas dari dukungan masyarakat dan peran aktif seluruh elemen lembaga desa serta unsur kepemudaan yang turut ambil bagian dalam kegiatan memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Peringatan HUT RI sebagai momentum yang sangat penting karena banyak pada bulan Agustus memiliki nilai sejarah yang sangat sakral bagi bangsa Indonesia,” ungkap Kepala Desa Luworo.

Untuk itu, pemerintah Desa Luworo, sangat mendukung kegiatan peringatan HUT RI yang dilaksanakan. Karena selain untuk mengenang perjuangan para pahlawan juga sebagai pembelajaran sejarah bagi masyarakat dalam membentuk karakter generasi muda yang memiliki jiwa patriotisme dan menghargai sejarah.

“Tentunya momen peringatan HUT RI ini memiliki arti penting bagi masyarkat untuk membagkitkan kembali jiwa patriotisme dan belajar menghargai sejarah bangsa. Salah satunya dengan menjalin kebersamaan dalam satu kegiatan pada perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ini,” pungkas Sunardi, Kepala Desa Luworo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.(lem/adv)

Share :

Baca Juga

Madiun

KASBI – SBM Kecam Aktivis Peringati May Day Dengan Event Musik Dan Jalan Santai

Madiun

Kerja Bakti Tiga Pilar Bersama Tiga Perguruan Silat di Tawangrejo

Madiun

Madiun Food Festival Batal, Peserta : Saya Minta Uang Kembali

Madiun

Polisi Berkuda Datangi Pengunjung Pasar yang Tak Bermasker

Madiun

Penggelaran Wayang Kulit Menggali Bakat Seniman Lokal

Madiun

Bangun Pasar Tradisional Sebagai Pusat Jual Beli Di Desa Kaibon

Madiun

Upacara HUT Ke – 75 RI di Kota Madiun Berjalan Khidmat Ditengah Pandemi Covid – 19

Madiun

Dua Pelajar Tertimpa Pohon Trembesi, Satu Tewas