Home / Ponorogo

Minggu, 23 Juni 2019 - 18:06 WIB

Meriah, Pentas Seni Akhir Tahun SDN 1 Jingglong

Reporter : Setya Asmara

PONOROGO, – Untuk kesekian kalinya, SDN 1 Jingglong Kecamatan kota Ponorogo terus nguri-nguri budaya adiluhung. Seakan sudah menjadi tradisi, siswa yang sudah dibekali nilai seni, baru saja memamerkan baik seni reyog, kerawitan, angklung hingga drum band.

Acarayang dibungkus dalam kegiatan pentas seni Gelar Budaya akhir tahun SDN 1 Jingglong mendapat apresiasi positif bagi warga yang menontonnya. “Muatan seni yang ada di SDN 1 Jingglong cukup berhasil,” ungkap seorang orangtua siswa yang menyaksikan pentas Sabtu, (22/06/2019) pagi.

Dalam pentas seni dan gelar budaya, diawali dengan pertunjukan reyog Krida Taruna Budaya SDN 1 Jingglong. Yang menarik, seluruh pemainnnya adalah siswa SDN 1 Jingglong. Tak kalah dengan pemain reeyog yang sering pentas di malam  bulan purnama atau saat festival reyog, performa mereka cukup enak ditonton.

“Anak-anak memang kita tanamnya sejak masuk sekolah disini dengan muatan lokal sei salah satu reyog,” jelas kata Kepsek SDN 1 Jingglong, Muchtar Saphi’i disela-sela gelar parade reyog drumb band gita nada jizapo. Selain itu, pihaknya juga memberi pelajaran seni kerawitan Krida Laras dengan harapan generasi mudah harus cinta terhadap budaya asli Indonesia khususunya Jawa.

Setelah melakukan atraksi rombongan, dengan mengambil star di SDN 1 Jingglong terus bergerak ke jalan Telutur dan berakhir di lapangan Keluarahan Jingglong. “Kita harapkan masyarakat bisa memahami dengan kegiatan yang dilakukan sekolah khususnya melastarikan seni daerah,” jelas Agus Sujarwo, Ketua Komite SDN 1 Jingglong. Termasuk ikut andil sebagai peserta di agenda tahunan festival reyog mini tingkat nasional. (tya)

Berita ini telah dibaca 157 kali

Share :

Baca Juga

Densus 88 Tangkap Seorang Warga Diduga Teroris di Ponorogo
Kebakaran SPBU Sinduro Dipicu Mobil Zebra Diduga Korsleting
SPBU Sinduro Terbakar
Diduga Oplos BBM, Sebuah SPBU di Ponorogo Disegel
Serunya Festival Balon di Ponorogo
Diduga Kurang Kuasai Jalan, Mobil Terperosok ke Parit
Jarum Infus Masih Manancap, Seorang Polisi Nekat Terjun dari Jembatan
Pemkab Ponorogo Berusaha Pulangkan 52 Warga Terdoktrin Kiamat