Home / Madiun

Jumat, 27 Oktober 2017 - 13:07 WIB

Mutasi Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dilingkup Pemkab Madiun Percepat Serapan Anggaran

Madiun (beritajurnal.com) – Sejumlah pejabat eselon IIB atau setingkat kepala dinas mengikuti upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Pendopo Ronggo Jumeno, di pusat pemerintahan (Puspem) Mejayan, kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jum’at (20/10/2017).

Pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Bupati Madiun

Bupati Madiun, H. Muhtarom, mengatakan, selain melantik tujuh pejabat eselon II B, turut dilantik 117 pejabat eselon III dan IV untuk mengisi kekosongan jabatan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

“Total semua pejabat yang dilantik sebanyak 124 orang, diantaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Satpol PP, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perpustakaan,” kata H. Muhtarom.

Dengan adanya pengisian kekosongan, lanjut Muhtarom, secara otomatis terjadi pergeseran dan promosi di pejabat di eselon IIB, 13 eselon IIIA, 22 eselon IIIB, dan 79 eselon IVA dan IVB. Sehingga harus segera melakukan evaluasi kerja karena telah memasuki tri Wulan ke empat.

Bupati Madiun berharap dengan susunan baru dapat mempercepat serapan anggaran memasuki triwulan ke IV

“Karena semua OPD (Organisi Perangkat Daerah) sudah membuat surat pernyataan target kinerja. Ini semua nanti harus bisa clear 100 persen, termasuk percepatan serapan anggaran,” terang bupati Madiun.

Lebih lanjut, bupati menerangkan, percepatan serapan anggaran harus dipercepat dengan pertimbangan jika serapannya lemot atau pada penghujung tahun anggaran rendah, maka dari rendah itu kita akan mendapatkan finalisasi dari pemerintah pusat.

“Dan ini yang tidak kita harapkan,” tegasnya.

Diketahuai, mutasi 124 pejabat yang dilantik diantaranya mantan staf ahli bupati, Sawung Rehwono, yang dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, menggantikan Barono, yang kini menjadi staf ahli Bupati.(Lem).

Share :

Baca Juga

Madiun

Upaya Pencegahan Gangguan Kamtibmas Pasca Kerusuhan 22 Mei Dan Sengketa Pemilu 2019 di Kabupaten Madiun

Madiun

Sidang Istbat Nikah Siri Dapat Buku Nikah Permudah Anak Dapat Akta Kelahiran

Madiun

Pencoretan 56 Nama Penerima Bantuan BST Desa Bulakrejo Diduga Tanpa Sepengetahuan BPD

Madiun

DPRD Kabupaten Madiun Gelar Rapat Paripurna Mendengar Jawaban Bupati Madiun Atas PU Fraksi Fraksi DPRD

Madiun

WNA Asal Amerika Ditemukan Tewas Dikamar Kost

Madiun

Maksimalkan PSBB, 44 KA Melintas di Daop 7 Dibatalkan

Madiun

Penghargaan KLA Tahun 2019 Kado Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke 451

Madiun

Sosialisas dan Advokasi Pelaksanaan Program Kerja Prioritas Bidang Kesehatan Kabupaten Madiun