Home / Madiun

Rabu, 10 Mei 2017 - 08:36 WIB

Operasi Patuh Semeru 2017 Polres Madiun Tindak Tegas Pelaku Pelanggaran Dan Meminimalisir Kasus Laka Lantas

Madiun, beritajurnal.com – Kepolisian Resort (Polres) Madiun hari ini Selasa (9/5), melaksanakan gelar pasukan di Lapangan Tribrata Mapolres Madiun sebagai awal dilaksanakan gelar Operasi Patuh Semeru 2017 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 09 hingga 22 Mei 2017.

Penyematan pita Ops Patuh Semeru 2017 oleh Kapolres Madiun AKBP Agus Made Prasetya, S.I.K, M.Hum

Selaku pimpinan Apel, Kapolres Madiun AKBP Made Agus Prasetya, S.I.K, M.Hum, menyampaikan amanat Kakorlantas Polri diantaranya, meningkatnya permasalahan lalu lintas diiringi dengan meningkatnya transportasi yang berkembang cepat dan dinamis.

“Untuk itu perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri dengan mengedepankan tindakan represif berupa penegakan hukum yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif,” kata Kapolres Madiun.

Dalam amanat Kakorlantas Polri juga disampaikan, ada empat poin terkait Operasi Patuh Semeru 2017 kali ini. Antara lain : 1. Terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.
2. Turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Petugas Ops Patuh Semeru 2017 menindak tegas pelaku pelanggaran

“Ke tiga, berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerja sama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas dan ke empat terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcarlantas yang mantap,” lanjut AKBP Made Agus Prasetya, S.I.K, M.Hum.

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2017, yang dihadiri Bupati Madiun, kepala Kejaksaan Negeri Mejayan kabupaten Madiun, jajaran Forpimda kabupaten Madiun dan diikuti dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan kabupaten Madiun.

Sementara Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Evon Fitrianto, S.H., S.I.K., M.Hum, menerangkan, Ops Patuh Semeru 2017 ini dilakukan serentak untuk menuju Indonesia tertib lalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 2017.

“Secara umum pelanggaran terjadi karena kelalaian pengguna jalan dan di dominasi pelanggaran perlengkapan kendaraan. Secara umum kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa cenderung menurun perbanding tahun 2016,” terang AKP Evon Fitrianto, S.H., S.I.K., M.Hum.

Kasat Lantas Polres Madiun, menghimbau kepada masyarakat supaya selalu patuh dan tertib berlalu lintas. “Petugas akan menindak tegas pelaku pelanggaran sesuai amanat undang undang dan peraturan yang berlaku demi terwujudnya kedisiplinan dan kesadaran hukum bagi masyarakat.(Lim)

Berita ini telah dibaca 92 kali

Share :

Baca Juga

Diduga Sopir Ngantuk, Bus Sugeng Rahayu Hantam Pagar, 3 Penumpang Luka
Banjir Madiun Putuskan Akses ke Ngawi
Fortuner vs Truk di Tol Madiun, 3 Tewas
Ban Pecah, Hantam Truk, Kepala Puskesmas Jiwan Tewas Terjepit
Dihadapan Ulama, Tim Jokowi-Amin : 75 Persen Suara di Madiun dan Magetan Kita Kuasai
Meski Umur 41 Tahun, Wanita ini Berhasil Melahirkan 3 Bayi Kembarnya
Polisi Uji Laboratorium Makanan Penyebab 36 Santri Keracunan
Hindari Pengendara, Bus Sumber Selamat Terguling, 7 Penumpang Luka