Home / Madiun

Minggu, 1 November 2020 - 04:39 WIB

Operasi Zebra Semeru 2020, Polres Madiun Bagikan Helm Gratis

Reporter : Dimas Salem 

Madiun, beritajurnal.com – Operasi Zebra Semeru 2020 yang digelar hari ini, Sabtu (31/10/2020) di perempatan besar desa Pagotan, kecamatan Geger, Polres Madiun mengedepankan penindakan preventif dan preentif kepada pelanggar yang melintas di seputaran Pasar Pagotan.

Kapolres Madiun, AKBP R. Bagus Wibisono, mengatakan, penindakan preventif dan preentif dilakukan sebagai edukasi kepada masyarakat agar lebih sadar hukum menjaga keselamatan berlalu lintas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Meski ditemukan beberapa pengendara yang melakukan pelanggaran Polisi tidak serta merta melakukan tindakan penilangan, bahkan anggota Satlantas Polres Madiun memberi reward dan hadiah berupa kue, coklat, buku.

Kapolres Madiun, AKBP R. Bagus Wibisono

“Kita berikan helm gratis kepada pemotor yang tidak mengenakan helm dan dihambau untuk mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara,” Kata AKBP R. Bagus Wibisono.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Madiun menyempatkan diri blusukan ke dalam pasar besar Pagotan untuk memantau secara langsung aktivitas dan penerapan protokol kesehatan di dalam pasar.

“Dan kesadaran kesehatan masyarakat disini sudah sangat bagus terbukti warga yang beraktivitas didalam pasar semua memakai masker,” Terang Kapolres Madiun.

Sementara Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Ari Bayu Aji, mengungkapkan, tidak ada target jumlah pelanggar dalam kegiatan Operasi Zebra Semeru yang digelar hari ini dan lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat.

“Kita fokus pada esdukasi tentang tata tertib berlalu lintas dan kesehatan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) Lantas” Ungkap AKP Bayu.

Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Ari Bayu Aji

Aksi Simpatik dan edukatif anggota Satlantas Polres Madiun saat gelar Oparsi Zebra Semeru 2020 juga memberikan sanksi kesehatan dan olahraga kepada pelanggar protokol kesehatan di masa pandemi Covid – 19 dan membagikan kue, coklat dan helm gratis.

“Dan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, Pungkasnya.(lem).

Share :

Baca Juga

Madiun

Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Walikota Madiun Berjalan Alot Dan Dipenuhi Interupsi

Madiun

Fortuner vs Truk di Tol Madiun, 3 Tewas

Madiun

Masa Libur Nataru 2019 – 2020 Penumpang KA Daop 7 Madiun Naik 11 Persen

Madiun

Peluang Bisnis dengan Pelatihan Batik Madiun

Madiun

Lima Kali berturut turut Kabupaten Madiun Terima Penghargaan Opini WTP

Madiun

Kasus Raja Pati di Madiun, Istri Korban Menghilang

Madiun

Sidang Istbat Nikah Siri Dapat Buku Nikah Permudah Anak Dapat Akta Kelahiran

Madiun

Refleksi Akhir Tahun, Kota Madiun Raih Serangkaian Prestasi