Kediri /  -

Pabrik Pembuatan Gula Dilalap Api

Agustus 3rd, 2017 | Posted in Kediri | |
2017-12-16 08:53
KEDIRI, (beritajurnal.com) – Pabrik pembuatan gula merah milik H. Maksun di Desa Slumbung, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Rabu (2/8/2O17) petang terbakar. Meski tidak ada korban jiwa dalam keadaan ini, gudang penyimpanan sepah tebu beserta isinya ludes.

Menurut Romadhon, anggota Tim Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Kediri, kebakaran diketahui oleh salah seorang pekerja yang sedang melakukan produksi di sebelah gudang. Selanjutnya pekerja menghubungi pemilik pabrik.

“Saat masih produksi penggilingan, ada pekerja di sebelah yang tahu bahwa api berkobar di gudang sepah tebu. Kemudian warga memadamkan api menggunakan air yang disemprotkan menggunakan mesin disel,” ujar Romadhon di lokasi.

Karena sepah tebu yang terbakar ini dalam keadaan kering, api dengan cepat merembet. Bangunan gudang yang terbuat dari kayu dengan atap genting ini pun tidak lama kemudian langsung lenyap. Akhirnya warga menghubungi Mobil Pemadam Kebakaran.

Mobil PMK datang ke lokasi. Tetapi api sudah mulai padam, hanya tinggal asapnya. Petugas PMK kemudian melakukan pembasahan. Tidak lama berselang, seluruh bagian yang terbakar sudah berhasil dipadamkam. Sementara pihak kepolisian dari Polsek Ngadiluwih yang datang belakangan hanya bisa mengambil foto lokasi terbakar.

“Kami datang bersama dengan mobil PMK. Tidak ada laporan dari warga, sesaat setelah kejadian,” ujar salah seorang anggota polisi. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir kurang lebih Rp 1O juta. (brj)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.