Home / Pacitan

Rabu, 18 September 2019 - 22:02 WIB

Pacitan Kabupaten Pertama di Jatim yang Setujui Dana Hibah Pilkada 2020

Reporter : Danur Suprapto

PACITAN, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan bersama Pemda, rabu (18/9) melakukan penandatanganan Nota Penyerahan Hibah Daerah (NPHD) senilai 29 miliar rupiah lebih untuk Pilkada 2020 mendatang, di Hallking pendopo Kabupaten Pacitan

Penandatanganan ini dilakukan oleh Bupati Pacitan Indartato dan ketua KPUD Pacitan Sulis Styorini,
Pada kegiatan tersebut, turut disaksikan ketua KPU RI Arif Budiman, ketua DPRD Pacitan Sementara Ronny Wahyono dan Beberapa Forkompinda yang hadir di acara tersebut.

Bupati dalam sambutanya mengatakan, KPU sebagai penyelenggara Pemilu, wajib didukung oleh pemerintah daerah. “Ini jumlahnya 29 miliar rupiah lebih sesuai perencanaan dan usulan yang telah di gagas komisioner KPUD Pacitan Sebelum nya, hingga kesepakatan itu terlaksana hari ini yang dituangkan dalam nota penyerahan dana hibah di tandai dengan tanda tangan para pihak.

Ketua KPU RI, Arif Budiman memberikan apresiasi kepada KPU dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan, karena Pacitan merupakan pertama Kabupaten dan kota di Jawa timur yang telah melaksanakan tanda tangan NPHD untuk Pilkada 2020 mendatang.
Pacitan semoga menjadi ispirasi kabupaten kota yang ada di Jawa timur, Pedomam untuk melaksanakan Pilkada kedepan semua sudah ada di UU No 10 Tahun 2016, Pemilihan kepala daerah artinya pembiayaan ada di APBD kabupaten/kota.

“Pacitan sudah memberi contoh yang baik, berharap ada 18 kabupaten/kota di Jawa timur lain nya agar belajar dan meniru Pacitan, Kewajiban kita bersama adalah pertama ketersediaan angaran harus cukup dan pencairannya harus tepat waktu, kewajiban yang kedua Adalah kita bersama sama mengawal pengunaan anggaran ini, pemilu ini harus di desain biaya murah serta pelaksanaan nya berkualitas dan berintegritas” Jelas Arif Budiman. (dnr)

Berita ini telah dibaca 13 kali

Share :

Baca Juga

Pilkades Ngile Tulakan Berjalan Lancar dan Demokratis
Pilkades Nglaran 2019 Berjalan Lancar dan Kondusif
Kades Terpilih Wonoanti, Agus Riyono : Kemenangan ini milik masyarakat
Duh, Pembukaan Laga Livoli 2019 Pacitan Sepi Penonton
Kapolres Pacitan Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT 2019
25 Tim Berebut Piala Livoli Divisi 1 Pacitan 2019
Dua Balon Bupati Pacitan Kompak Jabat Erat
Imam Rifai Akhirnya Nahkodai HMI Pacitan 2019 – 2020