Madiun /  -

Pameran Lukisan Dan Bonsai Dongkrak Wisatawan Berkunjung Ke Madiun

Agustus 12th, 2017 | Posted in Madiun | |
2017-08-17 06:06

Madiun, JURNAL – Serangkaian kegiatan Sepasar Ing Madiun (SPASMA) peringatan hari jadi kabupaten Madiun ke – 449  tahun 2017, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora)  menyelenggarakan pameran  lukisan dan bonsai, Sabtu 22/7/2017, di pendopo Ronggo Jumeno, Mejayan, kabupaten Madiun.

Dengan mengangkat tema “Wirasa Warna” Dinparpora Kabupaten Madiun mencoba mempromosikan kekayaan alam Madiun melalui lukisan karya anak bangsa yang tergabung dalam Himpunan Pelukis Eks Karesidenan Madiun (HISMA) yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 22 hingga 25 juli 2017.

Wakil Bupati didampingi Ketua DPRD Kabupaten Madiun melihat pameran lukisan di Pendopo Ronggo Jumeno

“Kita memanfaatkan momen hari jadi kabupaten Madiun tahun ini untuk mempromosikan obyek wisata, seni budaya kepada masyarakat dan wisatawan melalui pameran lukisan Action Painting (melukis masal di kanvas), Lukis Ampas Kopi, Demo Lukis Batik dan pameran bonsai,” kata Bahari.

Pameran Lukisan yang dilaksanakan bekerjasama antara Hisma  dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaraga (Disparpora) Kabupaten Madiun setidaknya dapat menjadi langkah awal dari promosi Pariwisata Kabupaten Madiun yang dapat mengangkat Kabupaten Madiun ke kanca regional maupun mancanegara

Ketua HISMA mengatakan, Kegiatan ini mempunyai sebuah komitmen, untuk mempertegas peta  seni rupa Indonesia pada umumnya dan Madiun atau Jawa Timur Khususnya juga untuk membangkitkan semangat pecinta seni dan anak anak muda yang berbakat potensi yang belum tertampung.

Selain pameran lukisan perayaan hari jadi kabupaten Madiun tahun 2017 juga dimeriahkan dengan pameran ratusan tanaman bonsai dari berbagai daerah di eks – karesidenan Madiun maupun Jawa Timur  dan Jawa Tengah dari Komunitas Bonsai Kabupaten Madiun bekerjasama dengan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Madiun.

beberapa tanaman bonsai memeriahkan hari jadi kabupaten Madiun tahun 2017

Pada kesempatan ini sekitar 200 dan berbagai jenis tanaman seperti santigi, beringin, sisir, cemara, dolar dan tanaman khas dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara juga meramaikan pameran. Sebagai daya tarik pecinta tanaman bonsai PPBI juga mengadakan kontes yang diikuti hampir seluruh peserta dengan penilaian tingkat lokal oleh PPBI cabang Madiun.

“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak dalam hal ini Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Madiun yang telah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), sehingga acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses,” pungkas Herman Santosa, ketua PPBI Cabang Madiun.(Lim/adv)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.