Madiun /  -

Pasar Nglames Diterjang Angin Puting Beliung

April 19th, 2017 | Posted in Madiun | |
2017-10-19 21:45

Madiun, Jurnal – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 17.00 wib, Rabu (19/4) mengakibatkan sejumlah atap ruko diarea pasar Nglames, kabupaten Madiun, Jawa Timur roboh.

Menurut saksi mata, Kasno, mengatakan, kejadian sangat tiba tiba ketika atap teras ruko disapu angin. Beberapa toko ada yang sudah tutup dan sebagian pedagang warung yang baru buka dasar.

Pasar Desa Nglames Porak Poranda diterjang Angin Puting Beliung

“Tiba tiba dari sebelah utara atapnya tersingkap diterjang angin hingga merambat ke atap lainya. Sementara ada orang yang berteduh dibawahnya yang tertimpa atap,” kata Kasno.

Sementara petugas Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, kabupaten Madiun, yang datang ke lokasi, Raswiyanto, membenarkan kejadian puting beliung yang merobohkan Delapan atap teras di area pasar Nglames.

Dia mengatakan, dalam kejadian tersebut tiga orang atas nama Setio Martono, RT 04/02 (pedagang), Edi dan Toni, yang sedang berteduh mengalami luka luka karena tertimpa atap teras ruko yang roboh akibat hujan angin.

“Semuanya warga desa Nglames, kecamatan Madiun, kabupaten Madiun, yang langsung dilarikan ke RSUD Sogaten, Kota Madiun. Sementara kerugian kisaran sementara sekitar 10 juta rupiah,” terang Raswiyanto.

Menindak lanjuti kejadian tersebut, petugas melakukan investigasi, pendataan dan eventaris tentang musibah angin puting beliung di pasar desa Nglames, kecamatan Madiun, kabupaten Madiun.

“Selanjutnya akan kita laporkan ke Pemerintah daerah untuk penanganan lebih lanjut baik perbaikan dan rehab. Dan sementara untuk area ini kita tutup dan besok dilaksanakan kerja Bhakti bersama paguyuban pasar,” pungkasnya.(Lim)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.