Home / Madiun

Selasa, 2 November 2021 - 13:52 WIB

Pelaku Curas Asal Jombang Beraksi Di Madiun Ditangkap di Bojonegoro

Kapolres Madiun, AKBP Jurry Leonard Siahaan

Kapolres Madiun, AKBP Jurry Leonard Siahaan

Reporter : Dimas Salem

Madiun, beritajurnal.com – Pelaku pencurian dengan disertai kekerasan yang terjadi di pada hari Senin (18/10/2021) di Jl. Sawah Turut, Dusun Robahan, Desa Mejayan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, berhasil ditangkap anggota Satreskrim Polres Madiun.

Dari hasil penyelidikan terungkap pelaku berinisial SS (42), warga Desa Banjardowo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, saat melakukan aksinya dengan berpura pura sedang berburu burung di jalan Sawah Turut, Desa Mejayan dengan korban seorang petani.

“Setealah dirasa situasi aman, pelaku mendekati dan memukul leher belakang korban yang sedang bermain Handphon. Setelah korban tidak berdaya pelaku membawa lari sepeda motor dan juga Handphon korban,” Kata Kapolres Madiun, AKBP Jurry Leonard Siahaan, saat Pers Release di Joglo Mako Polres Madiun, Selasa (2/11/2021).

Masih menurut Kapolres Madiun, Bahkan sebelum melakukan pemukulan, pelaku sempat mengajak korban berbincang bincang sehingga korban tidak menaruh curiga. “Saat korban lengah itulah pelaku beraksi dengan memukul korban bahkan sempat melukai leher kanan korban dengan sabit,” Ungkap Kapolres.

Sementara, pelaku SS yang telah ditetapkan tersangka membawa kabur kendaraan dan Handphon milik korban. “Sedangkan korban mengalami luka bacok dileher dan pusing kepala akibat timpukan benda tumpul dan dilarikan ke RSUD Caruban, Kabupaten Madiun untuk mendapatkan penanganan medis.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, tersangka SS dijerat Pasal 365 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 9 Tahun penjara. “Tersangka SS berupaya melarikan diri dan berhasil ditangkap di Wilayah Bojonegoro. Untuk sepeda motor sempat ditawarkan untuk dijual tetapi belum laku,” Tuturnya.

Selain berhasil menangkap tersangka, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti dari tangan SS berupa, 1 unit sepeda motor merk Honda Supra 125 beserta kunci dan STNK, 1 buah HP merk Realme C11, 1 Sabit (arit) dan 1 Jamper yang dipakai tersangka saat melakukan aksinya.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Program Sidang Terpadu Permudah Penerbitan Buku Nikah dan Akte Kelahiran

Madiun

Jambret Spesialis Ibu Ibu Diringkus

Madiun

Silaturahmi dengan Ketua Perguruan Silat, Kapolres Madiun Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan

Madiun

Ternyata Seperti ini Aplikasi ‘Jogo Kotama” Polres Madiun Kota yang Dilounching Wali Kota Madiun

Madiun

Program P2L Mengolah Pekarangan Menjadi Sumber Pendapatan dan Gizi

Madiun

Sosialisas dan Advokasi Pelaksanaan Program Kerja Prioritas Bidang Kesehatan Kabupaten Madiun

Madiun

Pemantauan Rokok Tanpa Cukai Diwilayah Perbatasan Hinggga ke Pedesaan

Madiun

Usir Pagebluk, Sanggar “Cipto Roso” Lakukan Ritual Ruwatan Covid 19