Home / Madiun

Kamis, 11 Oktober 2018 - 11:44 WIB

Pemantapan Strategi Pelayanan di Dispendukcapil Kabupaten Madiun

Reporter : Salem

MADIUN,  – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil merupakan salah satu pusat pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di bidang perekaman data dan pencatatan dokumentasi. Dispendukcapil juga sebagai pusat informasi data yang membutuhkan sistem pelayanan yang teroganisir sehingga akurasi data dapat dicapai dengan baik.

Indikator keberhasilan dan tingkat pencapaian pelayanan yang prima menjadi tujuan Dispendukcapil Kabupaten Madiun sebagai upaya peningkatan kwalitas pelayanan yang cepat, tepat dan akurat. Begitu juga dengan tingkat kepuasan kenyamanan masyarakat menjadi tujuan utama dan prosedural.

 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pemanfaatan Data Dan Inovasi Pelayanan, Indijah Amurwani, bahwa hingga saat ini pencapaian dan pelayanan perekaman data di Dispendukcapil Kabupaten Madiun, sudah berjalan cukup baik. Namun begitu perlu adanya Inovasi inovasi untuk mencapai pelayanan yang maksimal.

Kepala Bidang Pemanfaatan Data Dan Inovasi Pelayanan, Indijah Amurwani

“Selain menjalankan program yang sudah ada kita selalu menggali inovasi inovasi untuk memenuhi pencapaian yang maksimal,” Terang Indijah Amorwani, Selasa (9/10/2018).

Sementara Inisiator dari PT House Of Quality Indonesia, Dimas Maulidi El Mirza, mengatakan, bidang bidang di pemerintahan merupakan tempat pelayanan masyarakat yang membutuhkan sistem yang tertata dan hasil yang saling menguntungkan antara petugas dan pemohon dokumen.

“Dan dengan ISO 9001 kita mencoba mengenalkan sistem dan struktur kerja yang lebih mudah dengan hasil yang akurat,” Kata Dimas.

Beberapa item untuk menjalankan sistem kerja ISO 9001 terangkum menjadi Empat poin diantaranya tentang manual mutu, prosedur mutu, prosedur suport dan perekaman. Dimana dalam setiap poin dijelaskan tentang teknis dan mekanisme kerja ISO 9001.

Inisiator dari PT House Of Quality Indonesia, Dimas Maulidi El Mirza

Dijelaskan, untuk meningkatkan pelayanan di Dispendukcapil Kabupaten Madiun, sejumlah pegawai setingkat Kabid dan Kasi mengikuti pelatihan kerja dan inovasi ISO 9001. Dengan Inisiator dari House Of Quality Indonesia PT House Of Quality Indonesia, Surabaya.

“Dengan ISO 9001 diharapkan kedepan pelayanan di semua bidang di Kabupaten Madiun dapat berjalan dengan baik akurat,” Pungkas Dimas Maulidi El Mirza.(lem/ad)

Share :

Baca Juga

Madiun

Kirab Jengkar Kedaton Bupati Madiun

Madiun

Perwira TNI AU Harus Punya Skenario Kerja

Madiun

Pemantauan Rokok Tanpa Cukai Diwilayah Perbatasan Hinggga ke Pedesaan

Madiun

9.024 Siswa Setingkat SMP Ikuti UNBK

Madiun

Ramadhan, Ribuan Liter Miras Dimusnahkan

Madiun

214 CJH Asal Kota Madiun Berangkat Ke Tanah Suci Makah

Madiun

KASBI-SBM Dukung Pencabutan Instruksi Presiden/Inpres Nomor 9 Tahun 2013

Madiun

Mudik, DAOP VII Madiun Terjunkan Ribuan Petugas