Home / Ponorogo

Kamis, 26 Maret 2020 - 09:40 WIB

Pemdes Balong Shalat Subuh Berjamaah Bersama Bupati Ipong di Masjid Besar Jami’ Balong

Reporter : Eko Setyo

PONOROGO, BALONG – (JURNAL) – Gerakan shalat subuh berjamaah yang terus dilakukan oleh Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni mendapat sambutan serta apresiasi baik dari Pemerintah desa (Pemdes) Balong, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Giat Sholat Subuh berjamaah Bupati Ipong diikuti oleh Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Sunarto, S.Pd, Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono, Kepala OPD Pemkab Ponorogo, Kepala Kemenag, Camat Balong, Kepala Desa Se-kecamatan Balong, Forkopimca Kecamatan Balong, Tokoh Masyarakat, Ulama dan seluruh warga Desa Balong, Rabu (11/03/2020) dini hari.

Kepala Desa Balong, Sumadi, S.E., mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Ipong bersama rombongan.

“Selamat datang di Masjid Besar Jami’ Desa Balong dan semoga dengan silaturahmi bapak bupati Ipong dengan masyarakat Desa Balong bisa bermanfaat,” Sambut Kades Sumadi.

Sementara itu, Bonari, Takmir masjid besar jami’ Balong dalam sambutannya menceritakan awal berdirinya Masjid besar Balong ini dengan menghidupkan seluruh kegiatan sholat 5 waktu secara berjamaah, pengajian tiap ba’da Maghrib dan Subuh, pengajian tafsir setiap malam Rabu yang diikuti oleh bapak-bapak, pengajian jamaah ibu-ibu tafsir dari rumah ke rumah, Diniyah sore, rutin diadakan jamaah tarawih dari berbagai kalangan, kegiatan Qurban, Zakat fitrah, sholat-sholat Sunnah dan ini sudah dilakukan sejak puluhan tahun yang lalu.

“Pembangunan masjid Besar Balong dimulai pada tahun 2016, penempatan batu pertama diadakan pada tanggal 6 Muharram 1438/ 7 Oktober 2016 yang dilakukan oleh Bupati Ponorogo Drs.H.Ipong Muchlissoni dan sudah berdiri selama 4 tahun. Pembangunan masjid sudah mencapai 75% Luasnya mencapai 18 x 18 meter dengan tinggi 18 meter. Namun ada kekurangan pembangunan masjid ini yaitu pembangunan kamar mandi, keramik tembok juga termasuk lantainya belum dilapisi keramik, mengenai program umroh, marbot masjid Desa Balong sudah diberangkatkan 1 orang,“ Terangnya.

Sementara itu, Ditempat yang sama, Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni mengatakan shalat subuh berjamaah merupakan gerakan yang diupayakan untuk menjadi motivasi seluruh warga muslim Ponorogo untuk juga berjamaah.

“Tidak hanya pada Shalat Subuh, tapi juga semua shalat wajib, jangan pernah bosan untuk mengerjakannya. Bosan beribadah itu berbahaya, kalau mau bosan, bosanlah berbuat maksiat,” ujar Bupati Ipong.

Kegiatan dilanjutkan dengan gowes bareng berkeliling di Desa Balong dan di akhiri sarapan bersama dengan menu nasi pecel Ponorogo. (Eko/ad)

Share :

Baca Juga

Ponorogo

Tak Bisa Berenang, Pemuda Ngampel Hanyut di Sungai

Ponorogo

Tingkatkan Kapasitas Pekerja Migran di Ponorogo, Infest Gelar pelatihan Paralegal

Ponorogo

Rutan Ponorogo Gelar Panggung Hiburan bagi Napi

Ponorogo

Hari Jadi Desa Kauman Ke 262 Tahun

Ponorogo

Pasar Kesugihan Terbakar Lagi

Ponorogo

Sedekah Bumi Desa Carangrejo Nguri-nguri Tradisi dan Menjaga Lingkungan Asri

Ponorogo

Kejaksaan OTT Oknum Kades, Sesama Kades Demo Kurangnya Sosialisasi Prona

Ponorogo

Geger, Jasad Bayi Mengapung di Sungai Apung