Home / Madiun

Kamis, 7 Juni 2018 - 14:50 WIB

Pemkot Madiun Dan Forkopimda Buka Bersama Ratusan Anak Yatim Se Kota Madiun

 

Kamis (07/06/2018)

Reporter : Salem

 

MADIUN, – Momen bulan Ramadhan 1439 H, pemerintah daerah kota Madiun bersama jajaran Forkompimda dan alim ulama mengajak buka bersama ratusan anak yatim dan kaum duafa se kota Madiun, di halaman balai kota, jalan Pahlawan, Rabu (6/6/2018).

Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto, dalam sambutanya mengatakan, anak yatim dan kaum duafa menjadi perhatian pemerintah. Sebagai generasi penerus bangsa keberadaan anak yatim wajib mendapat hak pendidikan dan kesejahteraan yang sama dengan warga kota madiun lainya.

 

Wakil Walikota Madiun menyerahkan tali asih pada yatim piatu. (foto istimewa)

 

“Anak yatim wajib diperhatian oleh pemerintah. Karena mereka merupakan generasi penerus bangsa dan mempunyai hak yang sama dengan masyarakat lainya termasuk mendapatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” Kata Sugeng Rismiyanto, Rabu (6/6/2018).

Dalam hal ini, lanjut Sugeng Rismiyanto, Pemkot Madiun telah bekerjasama dengan Poltek Negeri Madiun (PNM) dan membuka peluang kuliah gratis untuk warga Kota Madiun yang kurang mampu untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dengan mendapatkan biasiswa dari pemerintah daerah kota Madiun.

 

Acara dimeriahkan lagu religi dan tari sufi. (foto istimewa)

 

“Beasiswa tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkot Madiun untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat. Serta mengingat PNM merupakan satu satunya perguruan tinggi negeri (PTN) di kota karismatik,” Terangnya.

Dihadapan ratusan anak yatim dan kaum duafa, Walikota Madiun juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus panti asuhan yang melayani kebutuhan anak yatim piatu. Menurutnya, keberdaan panti asuhan sangat membantu pemerintah dan membantu mengkoordinir kebutuhan anak yatim sehingga dapat segera ditindak lanjuti pemerintah.

 

Anggota Forpimda menyerahkan bantuan kepada anak yatim. (foto istimewa)

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus, pengasuh panti asuhan yang sangat berperan penting membantu pemerintah dan mengkoordinir kebutuhan anak yatim sehingga tetap memiliki semangat belajar dan segera dapat ditindak lanjuti pemerintah,” Ungkap Sugeng Rismianto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Kepala Kemenag Kota Madiun, Plt. Sekretaris Daerah Kota Madiun, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Madiun, Perwakilan dari Kodim 0803 Madiun, Polres Madiun Kota, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, ASN, Camat dan Lurah se Kota Madiun.

Acara buka bersama ratusan anak yatim dan Forkopimda Pemkot Madiun dihibur oleh tampilan group musik yang bernuansa religi dan tarian sufi yang ditampilkan oleh dua orang penari. Secara simbolis Walikota Madiun dengan didampingi seluruh jajaran Forkopimda memberikan bantuan kepada anak yatim.(lem/adv)

Berita ini telah dibaca 41 kali

Share :

Baca Juga

Diduga Sopir Ngantuk, Bus Sugeng Rahayu Hantam Pagar, 3 Penumpang Luka
Banjir Madiun Putuskan Akses ke Ngawi
Fortuner vs Truk di Tol Madiun, 3 Tewas
Ban Pecah, Hantam Truk, Kepala Puskesmas Jiwan Tewas Terjepit
Dihadapan Ulama, Tim Jokowi-Amin : 75 Persen Suara di Madiun dan Magetan Kita Kuasai
Meski Umur 41 Tahun, Wanita ini Berhasil Melahirkan 3 Bayi Kembarnya
Polisi Uji Laboratorium Makanan Penyebab 36 Santri Keracunan
Hindari Pengendara, Bus Sumber Selamat Terguling, 7 Penumpang Luka